Sabtu 12 Aug 2023 23:23 WIB

UIN Walisongo akan Dirikan Fakultas Kedokteran, Menkes Dukung Penuh

Lulusan Kedokteran diharapkan memenuhi kebutuhan dokter di Indonesia terutama di daerah yang pelosok.

Rep: Kampus Republika/ Red: Partner
.
Foto: network /Kampus Republika
.

Pembukaan Nahdlatul Ulama Health Summit 2023, di<a href= UIN Walisongo Semarang, Jumat (11/8/2023). Foto : pendis.kemenag" />
Pembukaan Nahdlatul Ulama Health Summit 2023, di UIN Walisongo Semarang, Jumat (11/8/2023). Foto : pendis.kemenag

Kampus—Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang akan mendirikan Fakultas Kesehatan. Menteri Kesehatan (Menkes) mendukung penuh rencana itu.

"Turut mendukung penuh berdirianya Fakultas Kedokteran di UIN Walisongo, mengingat masih kurangnya dokter di Indonesia. Harapannya lulusannya bisa memenuhi kebutuhan dokter di Indonesia terutama di daerah yang pelosok,” kata Menkes Budi Gunardi Sadikin saat pembukaan Nahdlatul Ulama Health Summit 2023, di UIN Walisongo Semarang, Jumat (11/8/2023).

Rektor UIN Walisongo, Imam Taufiq dalam kesempatan itu memohon restu para kiai dan ulama untuk UIN Walisongo yang akan mendirikan Fakultas Kedokteran. Keberadaan Fakultas Kedokteran ini menurutnya merupakan penyempurna di UIN Walisongo dalam mewujudkan visi UIN Walisongo wahdatul ulum menyatukan ilmu agama dan sains.

“Kontribusi konkrit kami nantinya melalui Fakultas Kedokteran mampu melahirkan insan yang berkualitas di dunia kedokteran, melahirkan dokter yang unggul, humanis, dan beradab. Fakultas Kedokteran di UIN Walisongo ini untuk berkontribusi memenuhi kebutuhan dokter di Indonesia,” papar Imam Taufiq seperti dilansir laman pendis.kemenag.