Ahad 13 Aug 2023 21:05 WIB

Seperti Bujuk Mbappe Tinggalkan PSG, Al Hilal Kini Beralih ke Neymar

Fabrizio Romano sebut Al Hilal beri tawaran tinggi kepada Neymar

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Pemain PSG Neymar, benar, merayakan dengan rekan setimnya Kylian Mbappe setelah mencetak gol kedua timnya selama pertandingan sepak bola Liga Satu Prancis antara Paris Saint-Germain dan Lille di stadion Parc des Princes, di Paris, Prancis, Ahad, (19/2/2023).
Foto: AP Photo/Christophe Ena
Pemain PSG Neymar, benar, merayakan dengan rekan setimnya Kylian Mbappe setelah mencetak gol kedua timnya selama pertandingan sepak bola Liga Satu Prancis antara Paris Saint-Germain dan Lille di stadion Parc des Princes, di Paris, Prancis, Ahad, (19/2/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Al Hilal melayangkan tawaran dengan nilai selangit kepada Paris Saint Germain (PSG) untuk bisa mendatangkan Neymar. Tidak hanya itu, manajemen klub asal Arab Saudi itu juga sudah bergerak untuk melakukan negosiasi dengan bintang asal Brasil tersebut.

Berdasarkan unggahan jurnalis sepak bola asal Italia, Fabrizio Romano, di akun media sosialnya, Al Hilal telah mempersembahkan tawaran dengan nilai yang cukup tinggi kepada Neymar. 

"Negosiasi antara kedua belah pihak pun tersebut berjalan, dan Neymar tergoda untuk menerima pinangan tersebut," tulis Romano seperti dilansir Daily Mail, Ahad (13/8/2023). Laporan dengan nada serupa juga diungkapkan oleh RMC Sport. 

Bahkan, media asal Prancis itu menyebut, penyerang berusia 31 tahun itu tinggal selangkah lagi bergabung dengan Al Hilal. Kondisi ini tidak terlepas dari kesepakatan yang telah tercapai antara PSG dengan klub yang berbasis di Ibukota Arab Saudi, Al Hilal tersebut. 

"Neymar tinggal selangkah lagi bergabung dengan Al Hilal. PSG dan Al Hilal sudah mencapai kesepakatan dengan nilai mencapai jutaan euro. Setelah enam tahun, Neymar sudah begitu dekat meninggalkan PSG," tulis laporan RMC Sport. 

Al Hilal bukan klub yang asing terkait upaya untuk mendatangkan para pemain bintang PSG. Pada bulan lalu, Al Hilal menggebrak dengan menawarkan nilai transfer sebesar 259 juta poundsterling kepada PSG untuk bisa merekrut Kylian Mbappe. 

Tawaran ini pun kabarnya sudah diterima oleh Les Parissiens. Kesepakatan ini kemudian diikuti dengan lampu hijau dari PSG kepada Al Hilal untuk bernegosiasi langsung dengan Mbappe. Namun, di titik ini, Al Hilal menemui kendala. 

Penyerang asal Prancis itu menolak hijrah ke Arab Saudi. Kepindahan itu urung terjadi, dan Mbappe batal menjadi pemain termahal sejagat. Manajemen Al Hilal sepertinya belajar dari kegagalan tersebut. 

Selain melayangkan tawaran kepada PSG, Al Hilal juga ternyata bergerak untuk membujuk Neymar, yang masih menggenggam status sebagai pemain termahal sedunia. Pangkal ketertarikan Al Hilal terhadap Neymar ini juga rasa tidak terlepas dari situasi yang dihadapi eks bintang Barcelona tersebut. 

Neymar dikabarkan siap dilepas oleh PSG pada jendela transfer musim panas tahun ini. Berdasarkan lansiran L'Equipe, pelatih PSG, Luis Enrique, dan Direktur Olahraga PSG, Luis Campos, telah bertemu secara langsung dengan Neymar. 

Dalam pertemuan itu, eks winger Santos itu disebut tidak masuk dalam rencana Enrique pada musim ini. Alhasil, PSG akan membuka pintu untuk kemungkinan adanya tawaran dari klub lain terhadap Neymar. 

Selain Al Hilal, Neymar juga dikabarkan berminat untuk kembali ke Barcelona. Pun dengan adanya rumor ketertarikan salah satu klub kontestan Major League Soccer, LAFC, terhadap bintang Timnas Brasil tersebut. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement