Kamis 17 Aug 2023 11:27 WIB

Gelar Upacara Kemerdekaan, FPMM Imbau Semua Pihak Sukseskan Pemilu 2024

FPMM mendorong semua pihak jaga persatuan menghadapi Pemilu 2024.

Red: Erdy Nasrul
Forum Pemuda Muslim Maluku (FPMM)
Foto: FPMM
Forum Pemuda Muslim Maluku (FPMM)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- 17 Agustus hari kemerdekaan Indonesia menjadi momentum elemen kebangsaan untuk bergerak. Banyak warga dan instansi memanfaatkan hari libur nasional itu untuk menggelar program dan kegiatan bermanfaat.

Salah satunya adalah Forum Pemuda Muslim Maluku (FPMM). Organisasi tersebut menggelar upacara kemerdekaan yang dihadiri tokoh masyarakat setempat. Dalam kesempatan itu, Ketua Umum (Ketum) DPP Front Pemuda Muslim Maluku (FPMM) Umar Key mengajak seluruh rakyat Indonesia, tak terkecuali  masyarakat Maluku, untuk menjaga Pemilu 2024 yang damai dan aman. Ia mengajak seluruh pihak menjaga persatuan dan kesatuan dalam pesta demokrasi tersebut.

Baca Juga

"Harapan saya kepada seluruh masyarakat Indonesia menjelang Pemilu 2024 nanti saya atas nama Ketua Umum DPP Front Pemuda Muslim Maluku Umar Key, mengajak semua untuk di momen hari kemerdekaan ini kita berkumpul bukan hanya untuk merayakan kemerdekaan, tetapi juga berkumpul untuk menyatukan hati, persatuan dan kesatuan," ujar Umar di sela upacara bendera memperingati HUT ke-78 RI yang digelar FPMM, Jatiwaringin, Bekasi, Jawa Barat, Kamis (17/8/2023). 

Menurut Umar, siapa pun presiden yang nantinya akan terpilih, ia mengajak semua pihak untuk mengedepankan kebersamaan sebagai sebuah bangsa.