Kamis 24 Aug 2023 19:20 WIB

Timnas Esports Indonesia Siap Berlaga di IESF 2023 Rumania

Kedatangannya disambut baik oleh Dubes Indonesia untuk Rumania dan Moldova.

Rep: Masrinedi Umar Umar/ Red: Partner
.
Foto: network /Masrinedi Umar Umar
.

Sumber: PBESI
Sumber: PBESI

IBUGAME -- Saat ini, Tim Nasional Esports Indonesia sudah tiba di Rumania, dengan agenda untuk mengikuti pertandingan IESF World Esports Championships 2023. Kedatangan Timnas esports Indonesia ke Rumania, disampaikan Kepala Staf Kesekjenan PBESI, Bambang Moegono, Kamis (24/8/2023).

Keikutsertaan timnas esports Indonesia adalah dalam rangka bertanding di IESF, yang merupakan penyelenggaraannya ke 15 pada tahun ini. Dalam turnamen skala internasional tersebut, timnas esports Indonesia akan mengikuti sejumlah kategori yang dipertandingkan. Di antaranya Mobile Legends Bang Bang (MLBB), Dota 2, eFootball, Tekken 7, serta Counter Strike Global Offensive (CSGO).

Kedatangan timnas esports Indonesia di Rumania, juga disambut gembira oleh Duta Besar Indonesia untuk Rumania dan Moldova, Meydiatama Suryodiningrat. Ia memberikan dukungan atas keikutsertaan timnas esports Indonesia, untuk bertanding di IESF 2023.

"Kami berharap, Tim Nasional Esports Indonesia dapat menunjukkan performa hebat di setiap pertandingan pada kejuaraan dunia esports IESF 15th World Esports Championships 2023 yang akan segera berlangsung di kota Lasi, Rumania," sebut Meidyatama.

Ia mengungkapkan, untuk saat ini Rumania sudah menerapkan jaringan internet berkecepatan tinggi. Hal tersebut, menurut Meidyatama, diharap bisa menjadi acuan yang positif untuk dunia esports Indonesia, mengenai pentingnya kecepatan jaringan internet pada suatu pertandingan esports.

Selain itu, Meidyatama berharap penuh kepada atlet timnas esports Indonesia, untuk bisa meraih hasil yang bagus saat mengikuti turnamen serupa, yang berlangsung di Bali pada tahun lalu.

Kita tahu, bahwa di IESF 2022 yang berlangsung di Bali, timnas esports Indonesia meraih hasil positif dengan meraih gelar juara di turnamen tersebut, pada kategori MLBB, Dota 2, dan eFootball.

"Kami juga berharap, Timnas Esports Indonesia dapat mempertahankan gelar juara umum yang telah diraih pada kejuaraan dunia esports yang ke 14 di Bali, Indonesia pada 2022 silam," sebut Meidyatama.

Kendati demikian, timnas esports Indonesia mengirim sejumlah atlet-atlet yang bertanding di IESF 2023 Rumania, di setiap kategori yang diikuti. Di antaranya Calvin dari MLBB, Noel Pinot Prando dari Dota 2, Grant Hadiputra dari CSGO, Andriyansyah Jusuf dari Tekken 7, serta Muhammad Akbar Paudie dari eFootball.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

  • 1 kali
  • 2 kali
  • 3 kali
  • 4 kali
  • Lebih dari 5 kali
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement