Senin 04 Sep 2023 17:43 WIB

Bertemu PM Timor Leste, Jokowi Sampaikan Dukungan Keanggotaan di ASEAN

Jokowi pun menyampaikan selamat atas pelantikan Xanana Gusmao.

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Muhammad Hafil
Presiden Jokowi
Foto: Dok Rusman/ Biro Pers Sekretaria
Presiden Jokowi

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan pertemuan bilateral dengan Perdana Menteri Timor Leste Kay Rala Xanana Gusmao di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (4/9/2023). Dalam sambutannya, Jokowi menyampaikan dukungan Indonesia terhadap keanggotaan Timor Leste di ASEAN.

"Mengenai keanggotaan Timor Leste di ASEAN, Indonesia selalu mendukung dan aplikasi keanggotaan Timor Leste dan implementasi roadmap keanggotaan, termasuk melalui peningkatan kapasitas pejabat Timor Leste," ujar Jokowi dalam sambutannya.

Baca Juga

Dalam kesempatan ini, Jokowi pun menyampaikan selamat atas pelantikan Xanana Gusmao sebagai Perdana Menteri. Jokowi menyebut, Indonesia dan Timor Leste merupakan saudara sehingga hubungan kemitraan kedua negara pun harus semakin dipererat.

"Yang Mulia PM Xanana Gusmao beserta delegasi. Selamat datang di Jakarta serta selamat atas pelantikan Yang Mulia. Indonesia dan Timor Leste adalah saudara sehingga kemitraan kita harus semakin dipererat," ujar Jokowi.

Selain bertemu PM Timor Leste, Presiden juga menerima Perdana Menteri Kepulauan Cook dan Perdana Menteri Vietnam. Pertemuan bilateral terakhir Presiden diagendakan berlangsung pada pukul 17.30 WIB dengan PM Kamboja.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement