Rabu 06 Sep 2023 16:28 WIB

Budiman Sudjatmiko: Ini Konsekuensi Saya Dukung Prabowo

Budiman menjelaskan Prabowo merupakan sosok intelektual yang dibalut militer.

Red: Fernan Rahadi
Diskusi publik bertema Kenapa Aktivis Dukung Prabowo yang digelar di rumah relawan pemenangan Prabowo, Jakarta, Rabu (6/9/2023).
Foto: ANTARA/Fauzi Lamboka
Diskusi publik bertema Kenapa Aktivis Dukung Prabowo yang digelar di rumah relawan pemenangan Prabowo, Jakarta, Rabu (6/9/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --  Mantan aktivis 98 sekaligus kader PDI Perjuangan Budiman Sudjatmiko menyatakan konsekuensi mendukung Prabowo Subianto yakni dipecat sebagai kader PDIP. "Saya pada akhirnya memilih Prabowo, dengan konsekuensi melepas status administratif sebagai kader PDIP," katanya di Jakarta, Rabu (6/9/2023).

Gagasan itu disampaikan Budiman dalam diskusi publik bertema 'Kenapa Aktivis Dukung Prabowo' yang digelar di rumah relawan pemenangan Prabowo Jakarta.

Baca Juga

Budiman menjelaskan Prabowo Subianto merupakan sosok intelektual yang dibalut militer. Selain itu, Prabowo merupakan sosok dengan cara baru membaca Pancasila, tidak hanya dibaca dari sila pertama sampai sila kelima. "Membaca Pancasila itu ada di pembukaan Undang-Undang Dasar 1945. Itu pernyataan strategis, dalam mewujudkan lima sila dalam Pancasila," ujarnya menegaskan.

Menurut Budiman, Indonesia butuh sosok kepemimpinan yang strategis, yang punya visi menyejahterakan rakyat Indonesia. Bukan sosok yang ingin terjun ke dunia politik karena kekuasaan.