Rabu 13 Sep 2023 17:44 WIB

AC Milan Dirundung Cedera Jelang Laga Derby Della Madonnina

Sejumlah pemain Milan yang membela Prancis diganggu cedera.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Penyerang AC Milan Olivier Giroud
Foto: AP Photo/Luca Bruno
Penyerang AC Milan Olivier Giroud

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- AC Milan mendapat kabar terbaru tentang Olivier Giroud dan Pierre Kalulu menjelang pertandingan melawan Inter Milan pada lanjutan Serie A Italia 2023/2024 di Stadion Giuseppe Meazza, akhir pekan nanti.

Duel bertajuk Derby della Madonnina jadi ajang pertemuan dua tim papan atas Liga Italia. Baik Milan pun Inter keduanya masih belum terkalahkan sejak musim 2023/2024 ini bergulir.

Baca Juga

Namun dalam beberapa hari terakhir, Milan kerap dihantam kabar tidak menyenangkan. Deretan pemain mereka yang bertugas memperkuat timnas Prancis dilaporkan mengalami cedera.

Giroud menjadi orang pertama yang mengalami masalah pada laga Prancis versus Republik Irlandia. Menyusul Mike Maignan, Theo Hernandez, dan Pierre Kalulu.

Nama pertama sudah kembali ke markas Milan, Milanello untuk menjalani pelatihan terpisah jelang duel kontra i Nerazzurri.

Akan tetapi, menurut laporan yang dikutip dari Football Italia, Rabu (13/9/2023), Kalulu diragukan turun memperkuat i Rossoneri. Pasalnya, ia mengalami masalah otot dan baru mendapatkan hasil tes medis pada Kamis ataupun Jumat.

Dengan bek Fikayo Tomori absen karena akumulasi kartu dan Kalulu diragukan tampil, praktis pelatih Stefano Pioli bakal memasang duet bek tengah Malick Thiaw serta Simon Kjaer.

Di sisi lain, para penggawa Milan yang sudah kembali dari tugas internasional adalah Samuel Chukwueze, Rade Krunic, Simon Kjaer, Tijjani Reijnders, dan Luka Jovic. Sedangkan Rafel Leao, Yunus Musah, pun Christian Pulisic baru akan mendarat pada Kamis waktu setempat.

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement