Rabu 20 Sep 2023 14:23 WIB

Terasa Menyeramkan, di Mana Lokasi Syuting The Nun II?

Keseraman The Nun II didukung dari lokasi syuting yang mendukung.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Qommarria Rostanti
Salah satu adegan film The Nun II. Film ini mengambil lokasi syuting di Aix-en-Provence, Couvent des Prêcheurs, Prancis, Eropa.
Foto: dok. Warner Bros
Salah satu adegan film The Nun II. Film ini mengambil lokasi syuting di Aix-en-Provence, Couvent des Prêcheurs, Prancis, Eropa.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- The Nun II telah tayang di bioskop sejak 8 September 2023. Sejauh ini, film itu berhasil memikat penonton dengan keseramannya. Film tersebut merupakan sekuel dari The Nun yang dirilis pada 2018.

Sutradara The Nun II Michael Chaves mengambil peran sebagai sutradara dengan menggandeng Taissa Farmiga, Jonas Bloquet, Bonnie Aarons, Storm Reid, dan Anna Popplewell. Keseraman The Nun II tidak hanya berasal dari plot dan akting para pemain yang ciamik, tetapi juga berkat dukungan set syuting yang mendukung.

Baca Juga

Di mana lokasi syuting The Nun II? Film ini difilmkan di Aix-en-Provence, Couvent des Prêcheurs, Prancis, Eropa. Tristan Nyby adalah sinematografer yang mengabadikan kengerian dengan kameranya dan menyampaikannya tanpa distorsi apa pun. Diproduksi oleh New Line Cinema, Atomic Monster, dan The Safran Company, film ini didistribusikan secara global oleh Warner Bros Pictures.

 

Film The Nun II seluruhnya diambil gambarnya di Prancis, Eropa, khususnya di Aix-en-Provence, di Couvent des Prêcheurs. Pengambilan gambar utama dimulai pada Oktober 2022 dan selesai pada akhir tahun itu.

Aix-en-Provence atau hanya Aix adalah sebuah kota di Perancis Selatan. Lokasi ini dipilih untuk syuting film karena bangunan kunonya yang cocok dengan latar waktu cerita tahun 1956.

Couvent des Prêcheurs adalah tempat pengambilan gambar keseluruhan film. Itu adalah biara terbengkalai yang diambil alih oleh kru film untuk menyajikan cerita secara realistis.

Dilansir Sportskeeda, Rabu (20/9/2023), biara ini merupakan bagian dari komune Aix, yang didirikan dari tahun 1226 hingga 1277. Biara Katolik Roma ditempati oleh berbagai penyewa dari tahun 1836 hingga 2015. 

Gagasan untuk mengubahnya menjadi museum untuk Jacqueline dan Pablo Picasso pernah dibahas tetapi dibatalkan karena perbedaan pendapat antara keluarga artis dan pemerintah kota. Kini, biara yang ditinggalkan itu berada di bawah kendali Kementerian Kehakiman.

Sinopsis The Nun II

Dengan durasi 1 jam 50 menit, The Nun II meraup 13,1 juta dolar AS di seluruh dunia di box office. Film tersebut dilarang di Lebanon karena The Nun II dianggap meremehkan agama Kristen.

Film ini adalah yang pertama dalam waralaba Conjuring yang mengambil gambar di Panavision, menggunakan kamera Sony Venice 2 dan Lensa Panavision Primo E- & G-Series. Sedangkan film sebelumnya dibuat dalam format bola.

The Nun II berlatar tahun 1956. Kisah dimulai dari pembunuhan seorang pendeta, Suster Irene (Taissa Farmiga) sekali lagi berhadapan dengan kekuatan jahat yang sangat besar, Valak sang biarawati iblis demi kedamaian hidupnya serta orang-orang di sekitarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement