Kamis 21 Sep 2023 11:51 WIB

Simone Inzaghi Beri Alasan Rotasi Pemain Inter Saat Ditahan Imbang Real Sociedad

Inzaghi membutuhkan semua pemain dalam mengarungi setiap kompetisi.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi.
Foto: AP Photo/Antonio Calanni
Pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi.

REPUBLIKA.CO.ID, SAN SEBASTIAN -- Pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi, membela keputusannya atas perubahan starting XI saat bermain imbang 1-1 melawan Real Sociead dalam pertandingan Liga Champions, Kamis (21/9/2023) dini hari WIB. Susunan pemain yang dipasang Inzaghi mengalami perubahan dari saat Inter menang 5-1 atas AC Milan di Serie A Liga Italia.

Inzaghi mengatakan, banyak pemainnya mengalami kelelahan. Sementara, kesulitan yang dialami Inter pada babak pertama bukan karena perubahan yang dilakukannya. Ia menilai dalam 20 menit akhir Inter bermain bertahan cukup baik.

Baca Juga

"Kami memiliki skuad besar yang perlu kami manfaatkan sebaik-baiknya. Banyak pemain yang mengalami masalah setelah derbi dan kami perlu mengevaluasi semuanya dengan sangat hati-hati," ujar Inzaghi dilansir dari Football Italia.

Mantan pelatih Lazio itu menegaskan, membutuhkan semua pemain dalam mengarungi setiap kompetisi yang diikuti musim ini. Oleh karena itu, Inzaghi perlu melakukan perubahan. Adapun alasan melakukan banyak perubahan melawan Sociead karena beberapa pemain tidak berada dalam kondisi baik.

Melakukan rotasi, lanjut Inzaghi, merupakan keputusan yang tepat setelah Inter melakoni laga internasional dan derbi Milan. Inzaghi mengakui sudah memperkirakan sebelumnya bahwa pertandingan akan berlangsung sulit karena lawan memiliki kualitas. "Namun kami melakukannya dengan baik untuk tetap bertahan.”

Inzaghi menambahkan, pada dasarnya menginginkan Inter pulang dengan kemenangan. Namun, fakta di lapangan menunjukkan Inter harus berbagi poin dengan Sociedad. Kendati demikian, ia mengakui kehebatan tim lawan asal San Sebastian tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement