Kamis 21 Sep 2023 19:53 WIB

Film Batman Terbaru The Brave and the Bold, Ini 4 Hal yang Perlu Diketahui Penggemar

Bukan Robert Pattinson, sutradara akan memilih aktor baru untuk peran Batman ini.

Rep: Santi Sopia/ Red: Qommarria Rostanti
 Simbol Batman (ilustrasi). Ada beberapa hal yang perlu penggemar ketahui tentang film terbaru Batman berjudul The Brave dan the Bold.
Foto: AP
Simbol Batman (ilustrasi). Ada beberapa hal yang perlu penggemar ketahui tentang film terbaru Batman berjudul The Brave dan the Bold.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kisah Batman baru akan diceritakan dalam film The Brave and the Bold yang akan datang dari DC Studios. Film akan dirilis sebagai bagian dari DC Universe yang telah di-reboot

Setelah sutradara James Gunn dan produser Peter Safran didapuk menjadi co-CEO DC Studios pada November 2022, mereka menetapkan rencana untuk mengguncang waralaba live-action DC dengan mengumumkan rencana untuk "mereset" DC Universe pada 31 Januari 2023. Pengumuman ini membuat Gunn mengungkapkan 10 proyek baru yang akan dirilis setelah berakhirnya DC Extended Universe dengan Aquaman and the Lost Kingdom tahun 2023, termasuk proyek baru yang menampilkan Bruce Wayne alias Batman, salah satu pahlawan paling ikonik di DC Comics.

Baca Juga

Pengumuman Gunn datang bersamaan dengan berita bahwa aktor Ben Affleck tidak akan mengulangi peran DCEU-nya sebagai Batman di DC Universe yang telah di-reboot, melainkan digantikan oleh aktor baru. The Brave and the Bold dipastikan akan berlangsung di Bab 1 DC Universe, berjudul "Gods and Monsters" yang juga akan mencakup Superman: Legacy, Paradise Lost, Booster Gold, dan Swamp Thing.

Batman diharapkan menjadi karakter kunci di DC Universe mendatang. Meskipun tidak banyak yang diketahui tentang debutnya di The Brave and the Bold, Gunn dan Safran telah mengungkapkan beberapa informasi tentang reboot Batman dari DC Studios. Berikut ini ulasannya seperti dilansir dari Screenrant, Rabu (20/9/2023):

1. Kabar terbaru

James Gunn mengonfirmasi rencana untuk mengembangkan film The Brave and the Bold selama pengumumannya pada Januari 2023 (melalui Youtube) sebagai bagian dari Bab 1 DCU. Gunn mengungkapkan bahwa aktor baru akan mengambil peran dari Ben Afflec.

Proyek tersebut akan mencakup debut Damian Wayne, putra Bruce dan versi Robin di DC Comics. Ini akan mengeksplorasi "kisah ayah dan anak yang aneh" tentang Batman dan Robin, serta memerinci kisah Batman yang belum pernah terlihat dalam live-action selama beberapa dekade. Pada Juni 2023, Variety melaporkan bahwa sutradara The Flash Andy Muschietti telah dipilih untuk menyutradarai The Brave and the Bold.

2. Info rilis 

Pada 18 September 2023, hanya satu proyek di DC Universe mendatang yang diberi tanggal rilis tetap yaitu Superman: Legacy karya James Gunn yang dijadwalkan dirilis pada 11 Juli 2025. Belum jelas kapan tepatnya The Brave and the Bold akan dirilis. Meski begitu, dapat diasumsikan bahwa film tersebut akan dirilis beberapa waktu setelah The Batman-Part II karya Matt Reeves. The Batman-Part II akan dirilis sebagai proyek DC Elseworlds pada 3 Oktober 2025.

3. Tentang pemeran

Meski belum diumumkan, tetapi James Gunn mengonfirmasi bahwa Robert Pattinson tidak akan memerankan Batman versi DCU ini karena film The Batman karya Reeves yang dibintanginya masuk kategori proyek Elseworlds bersama dengan film Joker karya Todd Phillips. Hal ini memastikan bahwa aktor baru akan menjadi Batman di The Brave and the Bold. Dengan Clark Kent yang lebih muda memulai debutnya di Superman: Legacy, mungkin saja The Brave and the Bold juga memperkenalkan Bruce Wayne yang lebih muda.

4. Detail cerita

Setelah mengonfirmasi pengembangan The Brave and the Bold, James Gunn mengungkapkan bahwa film tersebut akan didasarkan pada cerita Batman karya Grant Morrison tahun 2006 hingga 2013 di DC Comics. Perjalanan Morrison dimulai dengan Batman #655 tahun 2006, dan melalui alur cerita termasuk Final Crisis, Batman and Robin, dan Batman: The Return of Bruce Wayne.

Seri ini memperkenalkan Damian Wayne ke DC Comics, dan berpuncak pada kematiannya di Batman Incorporated #8 tahun 2013. Ini dapat mengarah pada alur cerita tragis bagi Damian Wayne muda di DC Universe, meskipun kecil kemungkinannya The Brave and the Bold akan menyingkat tujuh tahun alur cerita komik menjadi satu film. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement