Sabtu 23 Sep 2023 10:06 WIB

Ariel: Tak Ada Noah Malam Ini, Hanya Ada Peterpan

Penampilan kelompok musik Noah di panggung IM3 Pestapora menjadi suguhan istimewa.

Red: Natalia Endah Hapsari
Vokalis band Peterpan Ariel tampil  dalam gelaran Pestapora di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Jumat (22/9/2023). Peterpan bernostalgia dihadapan ribuan penonton Pestapora saat menjadi penampil pamungkas di hari pertama Pestapora 2023. Dalam penampilannya mereka membawakan sejumlah lagu hitsnya berjudul Taman Langit, Bintang Di Surga dan Sally Sendiri.
Foto: Republika/Thoudy Badai
Vokalis band Peterpan Ariel tampil dalam gelaran Pestapora di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Jumat (22/9/2023). Peterpan bernostalgia dihadapan ribuan penonton Pestapora saat menjadi penampil pamungkas di hari pertama Pestapora 2023. Dalam penampilannya mereka membawakan sejumlah lagu hitsnya berjudul Taman Langit, Bintang Di Surga dan Sally Sendiri.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA---Sebuah panggung hiburan musik baru saja menghadirkan aksi salah satu band beraliran pop melayu. Sisa-sisa dengungan efek gitar listrik dan simbal drum, masih sedikit terdengar dari atas panggung. Sejurus kemudian, lagu jingle pengiring festival mulai merambat naik memenuhi area panggung dan sekitarnya.

Jarum jam telah menunjukkan pukul 23.00 WIB. Artinya, masih ada waktu sekitar 45 menit bagi band berikutnya untuk bersiap-siap tampil di hadapan para penonton. Pun demikian, ratusan orang penggemar berat band penampil berikutnya seolah tak mau mengalah dengan waktu. Sejak lama mereka sudah bersiap di dekat area panggung, menanti saat yang tepat untuk merangsek maju ke bibir panggung alias bertukar posisi dengan penonton sebelumnya yang telah menuntaskan dahaga menyaksikan band idola dari jarak paling dekat.

Baca Juga

Maka ketika jarum jam telah menunjukkan pukul 23.45 WIB, ratusan kepala tadi telah berada pada jarak yang cukup dekat dengan bibir panggung. Mereka sudah tidak sabar untuk berdendang dan bergoyang mengikuti irama lagu dari kelompok musik yang mereka idolakan.

Panggung yang tadinya bernuansa gelap, perlahan membiaskan cahaya terang. Sebuah layar hitam besar di tengah panggung memunculkan siluet sehelai bulu berwarna merah dengan sebuah tulisan singkat di bagian bawahnya: Peterpan.