Selasa 26 Sep 2023 15:48 WIB

Pelatih Persita Nilai Mental Pemainnya Semakin Kuat

Persita baru saja mengalahkan Dewa United 1-0 dalam laga BRI Liga 1.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Pelatih Persita Tangerang Divaldo Alves
Foto: ANTARA/Prasetia Fauzani
Pelatih Persita Tangerang Divaldo Alves

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Persita Tangerang Divaldo Alves melihat mental pemainnya perlahan meningkat, terutama setelah meraih kemenangan pada laga terakhir. Pendekar Cisadane menaklukkan Dewa United 1-0 pada pekan ke-13 BRI Liga 1 2023/2024 di Indomilk Arena, Jumat (22/9/2023).

Ini menjadi kemenangan perdana pelatih asal Portugal tersebut bersama Persita. Gol tunggal penentu kemenangan diciptakan oleh Esal Sahrul. Dengan perolehan empat poin dari dua laga terakhir, Divaldo menilai mental dan kepercayaan anak asuhnya semakin membaik setelah enam laga tanpa satu poin pun.

Baca Juga

"Pertandingan melawan Dewa United sangat istimewa, ada beberapa hal positif dan negatif juga. Namun ada beberapa hal positif yang saya suka. Kemarin di pekan sebelumnya kita mendapat satu poin dari Arema FC dan saat ini kita bisa meraih tiga poin. Jika tim tetap tampil seperti itu, ini akan bagus," kata Divaldo dikutip dari Liga Indonesia Baru, Selasa (26/9/2023).

Meski sukses meraih empat poin dari dua laga awal yang ia jalani, Divaldo memastikan akan terus memperbaiki kekurangan yang ada pada timnya terutama dalam hal finishing. Pasukannya harus memaksimalkan peluang di depan gawang lawan. Ia menilai ada banyak peluang emas terbuang saat melawan Dewa United.

"Namun mental tim adalah cari kemenangan pertama. Setelah kalah beberapa kali, kepercayaan diri pemain hilang sedikit. Seperti yang saya bilang dari pertama saya datang, saya ingin perbaiki mental dan penyelesaian terakhir. Ini lebih dari mental, kami akan terus perbaiki kedepannya dan membuat perubahan," ujar Divaldo.

Dalam pertandingan selanjutnya atau pekan ke-14, Persita akan bertandang ke markas Persib Bandung. Divaldo ingin Persita menjalani laga tersebut dengan rendah hati dan tentu kerja keras di lapangan. Menurutnya laga Ahad (1/10/2023) mendatang bakal menjadi pertandingan yang berat.

"Mereka (Persib) main di kandang tentu akan banyak tekanan mereka untuk menang. Saya ingin tim datang ke sana dengan rendah hati, minimal satu poin di sana. Apapun yang terjadi di pertandingan akan kita lihat, tapi yang paling penting kita mau ke sana dengan rendah hati, kerja keras itu saja," kata Divaldo.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement