Jumat 29 Sep 2023 12:07 WIB

Lima Idol K-pop yang Buat Standar Kecantikan Baru

Lima idol Kpop yang mendobrak standar kecantikan dari BTS hingga Jessi

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Esthi Maharani
Kaver album Not Shy milik ITZY. Yeji ITZY dianggap salah satu idol Kpop yang mendobrak standar kecantikan di Korea Selatan
Foto: Twitter
Kaver album Not Shy milik ITZY. Yeji ITZY dianggap salah satu idol Kpop yang mendobrak standar kecantikan di Korea Selatan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menjadi idol K-pop harus memenuhi sejumlah standar kecantikan tertentu. Standar itu lambat laun juga diikuti oleh masyarakat sehingga tercipta suatu standar kecantikan tersendiri.

Namun, tidak semua idol K-pop mengikutinya. Ada beberapa di antaranya yang malah melanggar standar tersebut. Meskipun terkadang mendapat komentar kurang menyenangkan, mereka tetap mendapat banyak dukungan dan pujian. Simak lima idol K-pop yang melanggar standar kecantikan korea, dilansir Allkpop, Sabtu (29/9/2023)

1. MAMAMOO Hwa Sa

Meskipun standar kecantikan yang berlaku sering kali condong ke arah tubuh langsing, Hwa Sa menentang konvensi dengan pinggul apelnya yang khas. Memamerkan tubuhnya yang berlekuk, Hwa Sa selalu membuat pernyataan bahwa dia bukanlah seseorang yang akan mengikuti standar kecantikan masyarakat.

2. HyunA

HyunA adalah pelopor sejati di dunia K-pop. Saat banyak grup memilih tampang anak sekolah yang polos, dia secara konsisten mendobrak kebiasaan tersebut. Tidak pernah mengikuti tren yang ada, HyunA dengan berani bereksperimen, mendorong batasan dalam rambut, tata rias, dan mode. Pendekatan uniknya menunjukkan komitmennya yang tak kenal takut terhadap ekspresi diri yang membedakannya dalam industri ini.

3. Jessi

Jessi dengan berani mengakui kebenarannya, mulai dari mendiskusikan operasi plastiknya secara terbuka hingga selalu mengutarakan pendapatnya. Ada daya tarik yang tak terbantahkan dalam penolakannya atau menyesuaikan diri. Ini menjadikannya salah satu tokoh paling menawan di industri ini. Dia langsung mengaku menjalani operasi plastik dan tidak menghindar dari kebenaran.

4. BTS

Sepanjang perjalanan termasyhur mereka, BTS terus menerus mendobrak norma-norma konvensional, menantang status quo dengan semangat dan tujuan. Mereka sangat vokal dan mempertimbangkan standar masyarakat, mulai dari politik hingga pendidikan.

Berbagai pencapaian mereka yang mengesankan merupakan bukti pengaruh dan kemampuan mereka untuk mendefinisikan kembali apa artinya menjadi idola K-pop. BTS menggambarkan bahwa seni sejati lebih dari sekadar standar penampilan.

5. ITZY Yeji

Di Korea, operasi kelopak mata ganda adalah prosedur kosmetik yang banyak dicari. Namun, Yeji tidak melakukannya. Dengan monolidnya yang mencolok, dia dengan mudah menantang standar kecantikan konvensional, menunjukkan bahwa daya tariknya tidak terbatas pada ekspektasi masyarakat.

Keyakinan dan keasliannya terpancar, membuktikan bahwa menonjolkan fitur alami seseorang bisa menunjukkan kecantikan yang kuat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement