Rabu 04 Oct 2023 17:18 WIB

Gregoria Menang Mudah Atas Goh Jin Wek, Lolos ke 8 Besar Asian Games

Gregoria melaju ke 8 besar setelah mengalahkan pesaingnya di kelompok junior.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung
Foto: Antara/M Risyal Hidayat
Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Indonesia mengirimkan wakil ketiga yang lolos ke babak perempat final bulu tangkis Asian Games 2022. Gregoria Mariska Tunjung menyusul tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting dan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Gregoria melaju ke 8 besar setelah mengalahkan wakil Malaysia Goh Jin Wei dengan skor 21-6, 21-12 di Binjiang Gymnasium Hangzhou dalam laga Rabu (4/10/2023). Pada babak perempat final besok, Gregoria akan bertemu wakil Jepang Aya Ohori. Di luar dugaan Ohori mengalahkan peraih emas Asian Games 2018 Tai Tzu Ying 21-16, 21-14.

Baca Juga

Gregoria mengaku tak menyangka menang mudah atas seterunya saat di kelompok junior. "Puji Tuhan permainan yang saya tampilkan hari ini bisa dibilang lebih baik dari kemarin. Tapi kredit juga untuk Goh Jin Wei, saya sudah lama sekali tidak bertemu dia. Dulu kami kejar-kejaran di junior dan dia punya talenta yang sangat besar tapi sangat disayangkan dengan kondisinya saat ini. Saya senang bisa berhadapan dengan dia lagi hari ini."

Gregoria menambahkan, ia tidak menyangka bisa menang dengan skor yang cukup jauh. Sebab, performa Goh dalam beberapa turnamen terakhir sedang bagus. Sejak awal, Gregoria hanya tidak mau mengulang kesalahan kemarin. Hasilnya, ia justru juga bisa mengontrol permainan dari awal sampai akhir.

"Target tinggal satu langkah lagi yaitu menyumbang medali. Pastinya saya mau persiapkan mental saya karena semakin dekat dengan target, pasti keinginan untuk menangnya semakin tinggi. Namun saya tidak mau menggebu-gebu. Saya mau fokus poin demi poin besok. Lawan juga pasti punya target yang sama," ungkapnya.

Sayang, wakil tunggal putri Indonesia lainnya yakni Putri Kusuma Wardani harus terhenti. Ia kalah dari wakil India Pusarla Shindu. Putri kalah dua gim langsung 16-21, 16-21.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement