Kamis 05 Oct 2023 23:39 WIB

Sspace Gandeng WisdomCrowd Tingkatkan Kinerja dan Tembus Pasar Digital

WisdomCrowd membawa banyak influencers meraup keuntungan besar

Red: Ichsan Emrald Alamsyah
PT Era Media Sejahtera Tbk sepakat untuk melakukan kerjasama dengan PT Konsultan Strategi Penjualan. Kedua perusahaan berkolaborasi dalam pemanfaatan media aset satu sama lain.
Foto: dok istimewa
PT Era Media Sejahtera Tbk sepakat untuk melakukan kerjasama dengan PT Konsultan Strategi Penjualan. Kedua perusahaan berkolaborasi dalam pemanfaatan media aset satu sama lain.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Era Media Sejahtera Tbk sepakat untuk melakukan kerjasama dengan PT Konsultan Strategi Penjualan. Kedua perusahaan berkolaborasi dalam pemanfaatan media aset satu sama lain.

CEO Era Media Sejahtera, Vicktor Aritonang, mengatakan kerjasama ini merupakan kebanggaan sekaligus milestone bagi perusahaan untuk menghadirkan layanan yang solutif dengan inovasi-inovasi baru bagi para industri di Indonesia. 

“Dukungan dari WisdomCrowd, kami optimis dapat merealisasikan perluasan bisnis periklanan sampai ke pasar digital. Hal tersebut diharapkan dapat mengkontribusi pendapatan perusahaan dan mendukung pertumbuhan ekonomi digital di Indonesia,” kata Vicktor berdasarkan pernyataan tertulis, Kamis (5/10/2023).

Sementara itu CEO Konsultan Strategi Penjualan, Diana Airin menambahkan pesatnya pertumbuhan pasar influencer di Youtube, Instagram, dan Tiktok di tanah air, memindahkan budget iklan dalam jumlah besar ke audience media ini dan menciptakan ekosistem baru.

“WisdomCrowd membawa banyak influencers meraup keuntungan besar karena bisa menjual iklannya ke brand nasional dan internasional. Melalui kolaborasi ini dengan menggunakan teknologi yang digabung dengan kreativitas serta kepiawaian salesmanship industri periklanan digital, kami optimis akan berpotensi meraup budget besar dengan penetrasi yang lebih horizontal,” kata Diana.

Konsultan Strategi Penjualan atau WisdomCrowd merupakan Influencer Agency dan Talent Management dan berada pada industri yang sedang naik pesat, yaitu influencers Youtube, Instagram dan TikTok. Adapun industri baru ini sedang menggerus dana iklan dari banyak media lain, khususnya televisi yang masih sangat besar. 

WisdomCrowd akan mempertemukan para influencers dengan para pengiklan besar akan membantu para industri berkampanye promosi secara digital dan SSPACE dengan media aset yang terintegrasi pada ekosistem OOH, DOOH, Brand Activation, dan Digital Advertising untuk dapat membantu peningkatan brand para industri di Indonesia hingga menjangkau 415.000.000 Exposure/Impression. Kerjasama ini bertujuan untuk membantu mencapai objective Industri-Industri dalam marketing, branding dan penjualan.

Era Media Sejahtera akan mengoptimalkan aset media yang dimiliki dan memanfaatkan aset serta keahlian dari bisnis WisdomCrowd untuk mencapai potensi sepenuhnya. "Hal ini tentunya akan memperluas besaran market share dari SSPACE, yang tadinya hanya bisa meraup pendapatan dari media iklan OOH dan DOOH, saat ini akan dapat menuju ke pasar influencer," tutup Diana.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement