Ahad 08 Oct 2023 13:57 WIB

Petrokimia Gresik Edukasi Petani Ende NTT Soal Pemupukan Berimbang

Agar mudah dipahami petani, edukasi ini dilakukan melalui demonstration plot.

Red: Fuji Pratiwi
PT Petrokimia Gresik
Foto: petrokimia-gresik.com
PT Petrokimia Gresik

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Perusahaan solusi agroindustri anggota holding PT Pupuk Indonesia, Petrokimia Gresik, memberikan edukasi pemupukan berimbang untuk mendapatkan hasil panen yang optimal kepada petani di Kabupaten Ende Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

"Agar mudah dipahami petani, edukasi Petrokimia Gresik dilakukan melalui demonstration plot di dua titik lahan yang ada di Desa Waturaka Kecamatan Kelimutu Kabupaten Ende," kata Direktur Operasi dan Produksi Petrokimia Gresik, Digna Jatiningsih, dalam keterangan di Kupang, NTT, Ahad (8/10/2023).

Baca Juga

Edukasi yang dilaksanakan pada hari Sabtu (7/10/2023) itu berisikan sosialisasi tentang pemupukan berimbang, layanan Mobil Uji Tanah serta pengenalan produk baru dan produk non subsidi Petrokimia Gresik. Dalam sosialisasi itu, para petani yang hadir mendapatkan satu sak NPK Phonska Plus sehingga mereka dapat melihat langsung kualitas dari pupuk nonsubsidi Petrokimia Gresik.

Selanjutnya Petrokimia Gresik kembali menyosialisasikan ketentuan penebusan pupuk bersubsidi sesuai regulasi. Dia mengatakan, hanya petani yang terdaftar sebagai penerima pupuk bersubsidi dapat melakukan penebusan sehingga hasil panen pertanian bisa maksimal.