Kamis 12 Oct 2023 15:25 WIB

Lagu Jungkook BTS yang Berkolaborasi dengan Musisi Lain, Mana Favoritmu?

Jungkook BTS berkolaborasi dengan musisi lintas negara di sejumlah lagu.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Qommarria Rostanti
Jungkook BTS. Jungkook memiliki beberapa lagu yang berkolaborasi dengan musisi lain.
Foto: Dok. BigHit
Jungkook BTS. Jungkook memiliki beberapa lagu yang berkolaborasi dengan musisi lain.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Salah satu anggota BTS, Jungkook, aktif berkolaborasi dengan berbagai musisi internasional yang menghasilkan sejumlah karya musik menarik dan populer. Ada cukup banyak musisi yang berkolaborasi dengan Jungkook. Siapa saja mereka?

Berikut daftar kolaborasi musik Jungkook dengan musisi lain:

Baca Juga

1. "Dreamers" dengan Fahad Al Kubaisi

Lagu ini merupakan bagian dari soundtrack resmi FIFA World Cup Qatar 2022. Jungkook berkolaborasi dengan Fahad Al Kubaisi untuk menyanyikan lagu ini yang menjadi bagian penting dari turnamen sepak bola dunia.

2. "Left and Right" Charlie Puth x Jungkook BTS

Jungkook berkolaborasi dengan penyanyi luar negeri, Charlie Puth, dalam lagu "Left and Right”. Kolaborasi ini dirilis pada Juni 2022. Lagu ini menunjukkan kemampuan vokal Jungkook yang luar biasa.

3. "Who" Lauv ft BTS (Jungkook dan Jimin)

Lagu "Who" adalah hasil kolaborasi antara Lauv, Jungkook, dan Jimin BTS. Lagu ini termasuk dalam album Lauv yang berjudul How I’m Feeling. Lagu ini telah menjadi favorit banyak penggemar, dengan lebih dari 90 juta penayangan di YouTube.

4. "Waste It On Me" Steve Aoki ft BTS (RM dan Jungkook)

Jungkook dan RM BTS berkolaborasi dengan DJ Steve Aoki dalam lagu "Waste It On Me”. Lagu ini adalah kolaborasi kedua dengan Steve Aoki, setelah lagu "Mic Drop” (Remix). lagu yang dirilis pada 2018 itu menduduki peringkat tinggi di berbagai tangga lagu. Jungkook dan RM memberikan vokal luar biasa dalam lagu berbahasa Inggris ini.

5. “Seven” ft Latto

Jungkook berkolaborasi dengan rapper Latto dalam lagu debut solonya “Seven”. "Seven" memetik kesuksesan besar dalam berbagai tangga lagu musik internasional. Lagu ini menduduki peringkat tinggi di berbagai platform musik dan mendapatkan perhatian luas dari pendengar di seluruh dunia.

6. "3D" ft Jack Harlow

Jungkook berkolaborasi dengan Jack Harlow dalam lagu "3D”. "3D" memetik sukses dalam berbagai tangga lagu musik. Lagu ini mencapai peringkat tinggi di berbagai platform musik dan terus mendapatkan perhatian positif dari kritikus musik dan penggemar. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement