Senin 23 Oct 2023 17:09 WIB

Jadi Kapten Juventus Saat Berjaya di Markas AC Milan, Rabiot Merasa Terhormat

Adrien Rabiot baru saja menjalani salah satu momen penting dalam kariernya di Juve.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang Juventus, Adrien Rabiot (depan).
Foto: Marco Alpozzi/LaPresse via AP
Gelandang Juventus, Adrien Rabiot (depan).

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Adrien Rabiot baru saja menjalani salah satu momen penting dalam kariernya bersama Juventus. Ia terpilih menjadi kapten, saat Juve bertamu ke markas AC Milan pada giornata kesembilan Serie A Liga Italia musim 2023/2024.

Itu karena Danilo da Silva absen. Rabiot muncul ke permukaan. Gelandang asal Prancis ini tak mampu menyembunyikan kegembiraannya.

Baca Juga

"Saya senang. Ini tahun kelima saya di sini. Saya mencintai klub ini, dan mengenakan ban kapten malam ini adalah sebuah kehormatan," kata eks penggawa Paris Saint-Germain (PSG) itu, dikutip dari Football Italia.

Rabiot mengetahui dapur Bianconeri. Salah satu klub terbesar di dunia. Banyak prestasi sudah diukir klub raksasa Turin.

Sederet legenda kelas wahid pernah berkostum hitam-putih. Terpenting dalam pertandingan yang baru saja berlangsung, skuad polesan Massimiliano Allegri meraih kemenangan. Si Nyonya Tua unggul 1-0 atas I Rossoneri di Stadion San Siro, Milan, Senin (23/10/2023) dini hari WIB.

"Kami harus terus seperti ini. Musim masih panjang, tapi dengan sikap seperti ini, saya sangat yakin (Juventus mencapai target yang ditetapkan)," ujar Rabiot.

Kejadian di pinggir lapangan San Siro jelang laga berakhir, mendapat sorotan. Saat itu, Allegri tampak marah-marah. Sang allenatore sampai melepas dasi dan menendang botol minuman di sekitarnya.

Rabiot sangat menyadari hal itu, meski sudah berusaha fokus pada pertandingan. Ia terbiasa. Menurutnya, ini bukan pertama kali, mentornya bertindak demikian.

"Dia selalu ingin menang, dan memberikan 100 persen sampai akhir. Jadi itu memberi energi untuk kami," ujar andalan tim nasional Prancis ini.

Hasil tersebut membuat Juventus tetap berada di posisi ketiga klasemen sementara Serie A. Dengan mengantongi 20 poin, Juve tertinggal dua angka di belakang Inter Milan di singgasana. Persaingan ketat.

Berikutnya, Si Nyonya Tua dijadwalkan bertemu Hellas Verona. Partai giornata ke-10 Serie A itu dimainkan di Stadion Allianz, Turin, Ahad (29/10/2023) dini hari WIB.

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement