Rabu 25 Oct 2023 09:08 WIB

UKM Coding Cyber University Sukses Adakan Webinar Software Engineering

UKM Coding jadi upaya Cyber University agar mahasiswa ketahui software engineering

Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Coding Universitas Siber Indonesia atau lebih dikenal dengan Cyber University mengadakan webinar tahunan mereka dengan sukses secara online, pada Ahad (15/10) lalu.
Foto: Dok Cyber University
Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Coding Universitas Siber Indonesia atau lebih dikenal dengan Cyber University mengadakan webinar tahunan mereka dengan sukses secara online, pada Ahad (15/10) lalu.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Coding Universitas Siber Indonesia atau lebih dikenal dengan Cyber University mengadakan webinar tahunan mereka dengan sukses secara online, pada Ahad (15/10) lalu.

Kegiatan yang bertajuk ‘A Student's Guide to Software Engineering’ ini digelar secara daring melalui platform zoom yang dihadiri oleh puluhan peserta. Peserta berasal dari berbagai latar belakang, termasuk mahasiswa, dosen, dan masyarakat umum, baik dari Cyber University maupun perguruan tinggi lain di Indonesia.

Webinar ini menghadirkan seorang narasumber berpengalaman di bidang software engineering, yaitu Satya Arisena Hendrawan. Satya merupakan lulusan S1 Sistem Komputer Undip dan S2 Ilmu Komputer IPB. Saat ini, Satya menjabat sebagai Dosen Sistem Informasi di Cyber University dan memiliki sertifikasi Software Engineering at BNSP – 2019.

Satya dalam materinya memaparkan berbagai topik, seperti pengantar software engineering, perbedaan antara software engineer dan software developer, serta keterampilan yang diperlukan dalam software engineering, dan panduan untuk menjadi seorang software engineer.

Software engineering merupakan proses merancang, mengembangkan, menguji, dan memelihara perangkat lunak dengan pendekatan terstruktur,” tutur Satya. 

Sementara itu, Luffi Idris Setiawan selaku ketua UKM Coding Cyber University webinar ini merupakan salah satu inisiatif UKM Coding Cyber University untuk mendukung masyarakat dan mahasiswa di seluruh Indonesia yang ingin memahami dasar-dasar Software Engineering dan bagaimana memulai karier di bidang ini.

“Semoga webinar ini dapat memberikan wawasan tentang software engineering dan memberikan dorongan kepada mahasiswa dan peserta untuk memulai karier di bidang ini,” ungkapnya.

Sementara itu, Zilzikri Jaka Ringga selaku ketua pelaksana webinar bertajuk ‘A Student's Guide to Software Engineering’ mengatakan, dalam upaya untuk terus mendukung pengembangan pemahaman dan pengetahuan di bidang teknologi, UKM Coding Cyber University berkomitmen untuk terus mengadakan acara-acara seperti ini di masa mendatang.  

Keahlian coding dari Cyber University menjadikan para lulusannya akan mudah terjun ke dunia startup. “Sebagai Kampus Fintech Pertama di Indonesia, Cyber University menyiapkan lulusannya agar mudah untuk membangun startup sendiri serta ahli di bidang teknologi,” tuturnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement