Rabu 25 Oct 2023 11:53 WIB

Himpunan Mahasiswa Sains Data UNM akan Gelar Workshop Manajemen Data dengan Excel

Workshop mempraktikkan teknik-teknik pengolahan data menggunakan berbagai fitur Excel

Red: Ichsan Emrald Alamsyah
mempraktikkan teknik-teknik pengolahan data menggunakan berbagai fitur Excel
Foto: Dok UNM
mempraktikkan teknik-teknik pengolahan data menggunakan berbagai fitur Excel

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Di tengah ledakan informasi dan perkembangan teknologi, kebutuhan akan literasi data yang kuat semakin mendesak. Himpunan Mahasiswa Sains Data (HIMASATA) Kampus Digital Bisnis Universitas Nusa Mandiri (UNM) akan menggelar Workshop Manajemen Data dengan Excel pada Sabtu, 4 November 2023 Pukul 13.00 – 17.00 di UNM kampus Margonda, Jl Margonda Raya No 545, Depok.

Kegiatan ini akan menghadirkan narasumber Nanang Ruhyana selaku Marketing Informations System Manager PT Tempo Scan Pacifik, Tbk dengan moderator Michael Andrean Hendra Saputra selaku Wakil Ketua Student Branch IEEE Universitas Nusa Mandiri.

Kanaya Salsabila Setiawan, selaku ketua pelaksana kegiatan mengatakan acara ini bertujuan untuk memberikan pemahaman mendalam pada mahasiswa tentang bagaimana mengelola data dengan efisien menggunakan alat sehari-hari seperti Microsoft Excel. 

“Oleh karena itu, workshop ini akan sangat berguna bagi peserta sebab akan diajak untuk mempraktikkan teknik-teknik pengolahan data menggunakan berbagai fitur Excel, termasuk pembuatan tabel dinamis, grafik dan rumus-rumus statistik dasar,” katanya dalam rilis yang diterima, Rabu (18/10/2023).