Ahad 29 Oct 2023 00:19 WIB

Episode Baru Jujutsu Kaisen S2 Dikritik, Sutradara Singgung Kondisi Kerja di MAPPA

Penjadwalan yang buruk juga mengakibatkan turunnya kualitas visual.

Rep: Silvy Dian Setiawan/ Red: Yusuf Assidiq
Poster Anime Jujutsu Kaisen Season 2.
Foto: Tangkapan layar
Poster Anime Jujutsu Kaisen Season 2.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Sutradara dari episode terbaru Jujutsu Kaisen Season 2, Hakuto Sadamoto, mengungkapkan kondisi kerja yang keras di Studio MAPPA. Hal ini disampaikan Sadamoto setelah banyak penggemar yang mengkritik episode terbaru Jujutsu Kaisen Season 2 yakni episode 14 yang tayang pada 26 Oktober 2023.

Sadamoto merupakan sutradara yang bertanggung jawab terhadap episode 14 dalam anime Jujutsu Kaisen Season 2. Dalam pernyataannya, Sadamoto menyebut bahwa kondisi kerja yang keras berpengaruh dalam produksi The Incident Shibuya Arc.

Episode 14 mendapat kritik dari penggemar karena dinilai tidak memenuhi standar seperti yang sudah ditayangkan di episode-episode sebelumnya. Terlebih, ditampilkannya pertarungan Yuji Itadori vs Choso di episode 13 mendapatkan apresiasi yang baik dari penggemar maupun kreator Jujutsu Kaisen, Gege Akutami.

"Saya minta maaf kepada mereka (penggemar) yang mengatakan 'ini bukan karena gambarnya, tapi karena storyboard yang buruk'. Saya benar-benar minta maaf," kata Sadamoto dalam akun X resminya seperti yang dilansir dari ComicBook, Sabtu (28/10/2023).