Selasa 31 Oct 2023 16:23 WIB

Sekjen: Jika Gibran Masuk Golkar Bakal Ikuti Program Kaderisasi

Sekjen sebut jika Gibran masuk Partai Golkar akan mengikuti program kaderisasi.

Rep: Nawir Arsyad Akbar/ Red: Bilal Ramadhan
Walkot Solo, Gibran Rakabuming Raka. Sekjen sebut jika Gibran masuk Partai Golkar akan mengikuti program kaderisasi.
Foto: RepublikaAlfian Choir
Walkot Solo, Gibran Rakabuming Raka. Sekjen sebut jika Gibran masuk Partai Golkar akan mengikuti program kaderisasi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sekretaris Jenderal Partai Golkar, Lodewijk F Paulus mengatakan bahwa pihaknya tak mempermasalahkan status kader Gibran Rakabuming Raka di Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Meskipun pihaknya memiliki program kaderisasi bagi masyarakat yang ingin bergabung, termasuk kepada Gibran.

"Saya kebetulan yang bertanggung jawab kan, ada programnya hasil Munas 2017, lalu ada namanya panca sukses, satu panca sukses bercerita tentang program inovasi, kaderisasi, dan keanggotaan," ujar Lodewijk di Gedung Nusantara III, Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (31/10/2023).

Baca Juga

Namun ia mengatakan, dalam program tersebut belum ada nama Gibran ingin bergabung dengan Partai Golkar. Namun ia memastikan, partai berlamnbang pohon beringin itu terbuka dengan siapapun, termasuk kepada putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu.

"Jangankan kelasnya Pak Gibran, kelasnya itu rakyat ini cerita dalam politik ya satu suara, seorang pemulung dengan seorang profesor nilainya sama. Jadi yang ini saja kita rekrut di grassroot apalagi tokohkan gitu," ujar Lodewijk.