Kamis 02 Nov 2023 08:15 WIB

Getafe Menang 12-0, Pemain Pinjaman dari MU Cetak Dua Gol

Greenwood menjadi starter untuk kelima kalinya musim ini.

Rep: Fitriyanto/ Red: Fernan Rahadi
Mason Greenwood memegang seragam Getafe.
Foto: dok TWITTER GETAFE
Mason Greenwood memegang seragam Getafe.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --Mason Greenwood menambahkan dua gol lagi dalam catatan golnya pada  Kamis (2/11/2023) saat Getafe menghancurkan tim divisi enam Tardienta 12-0 pada ajang Copa del Rey.

Greenwood menjadi pemain starter untuk kelima kalinya musim ini bagi Getafe,dalam laga piala Copa Del Rey pertama mereka musim ini. Pemain berusia 22 tahun ini mencetak gol di kedua babak untuk memberikan kontribusi dalam pertandingan yang berlangsung berat sebelah ini.

Setelah mencetak gol pertamanya bagi tim La Liga saat bermain imbang 2-2 melawan Celta Vigo, sang penyerang telah mengoleksi tiga gol untuk musim ini. Getafe kini berada di putaran kedua Copa del Rey.

Greenwood bergabung dengan tim asal Spanyol tersebut pada musim panas setelah Manchester United memutuskan bahwa akan lebih baik baginya untuk melanjutkan karier di tempat lain. Pemain berusia 22 tahun itu sempat menghadapi tuduhan percobaan pemerkosaan, penyerangan, dan pengendalian paksa, yang kemudian membuat klub memberikan skors kepadanya pada Januari 2022.

Pada bulan Februari tahun ini, The Crown Prosecution Service mengonfirmasi bahwa semua tuduhan terhadap pesepakbola tersebut telah dibatalkan, sementara Greenwood selalu membantah tuduhan tersebut. United melakukan penyelidikan internal dan diputuskan bahwa akan lebih baik bagi sang penyerang untuk pergi.

Manajer Erik ten Hag pada awalnya terbuka untuk mempertahankan sang penyerang, namun klub mengalami reaksi keras ketika keputusan potensial itu dilaporkan. Getafe hanya memiliki sang penyerang dengan status pinjaman untuk saat ini, namun diperkirakan ia akan meninggalkan Old Trafford secara permanen, baik pada bulan Januari atau musim panas mendatang.

Greenwood melakukan debut untuk United saat masih remaja. Dia telah mencetak 35 gol untuk the Red Devils.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement