Kamis 02 Nov 2023 10:55 WIB

BUMN Peledak Tawarkan Jasa Baru Loading dan Hauling untuk Konstruksi

Pasar loading and hauling di Indonesia cukup sangat ketat.

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Friska Yolandha
Logo PT Dahana (Persero)
Foto: Facebook PT Dahana (Persero)
Logo PT Dahana (Persero)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Dahana menawarkan layanan baru untuk sektor konstruksi yaitu loading dan hauling. GM Divisi Kuari dan Konstruksi Setio Budhianto optimistis memasuki pasar loading dan hauling lantaran perusahaan punya pengalaman panjang di industri tambang, kuari dan konstruksi. 

"Sebenarnya, kami sudah memulai lini bisnis ini sejak  2019, dan pada tahun ini kami terus memperkuat sektor loading dan hauling. Kami berharap lini bisnis ini segera dapat dinikmati banyak konsumen secara luas," ujar Setio dalam keterangan tertulis di Jakarta, Selasa (2/11/2023).

Baca Juga

Setio menyebut hal ini ini merupakan upaya inovatif perusahaan untuk mengembangkan lini bisnis agar semakin bersaing di tengah persaingan yang semakin ketat. Setio mengatakan loading dan hauling merupakan istilah pertambangan yang merujuk pada aktivitas pemuatan dan pengangkutan material pertambangan.

Setio menerangkan pasar loading and hauling di Indonesia juga sangat ketat. Dengan kemampuan manajemen dan pengalaman SDM, Setio meyakini Dahana mampu untuk bersaing dalam pasar tersebut.

Dengan adanya loading dan hauling, layanan total explosive solutions yang dimiliki Dahana semakin lengkap. Selama ini, ucap Setio, layanan total explosive solutions telah memberikan pelayanan dari penyediaan bahan peledak, drilling dan blasting, pergudangan, perizinan, mobilisasi, hingga pemusnahan bahan peledak.

"Layanan loading dan hauling Dahana juga termasuk di dalamnya pekerjaan land clearing, cutting, stripping, penggalian, pengurugan, pemadatan sampai dengan perlindungan dan perkuatan lereng, hal ini juga berlaku untuk pembangunan terowongan bawah tanah," kata Setio.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement