Kamis 02 Nov 2023 19:36 WIB

Empat Timnas Piala Dunia U17 Mulai Latihan di Bali

Kempat timnas itu berasal dari Amerika Serikat, Jepang, Meksiko, dan Kanada.

Red: Agus Yulianto
CEO Klub Bali United, Yabes Tanuri (kiri) berbincang dengan Pelatih Bali United yang baru Stefano Cugurra.
Foto: Antara/Nyoman Budhiana
CEO Klub Bali United, Yabes Tanuri (kiri) berbincang dengan Pelatih Bali United yang baru Stefano Cugurra.

REPUBLIKA.CO.ID, BALI -- Empat timnas negara peserta Piala Dunia FIFA U17 mulai menjalani sesi latihan fisik dan teknik di Pemusatan Latihan Bali United Pantai Purnama, Kabupaten Gianyar, Bali. Kempat timnas itu berasal dari Amerika Serikat, Jepang, Meksiko, dan Kanada.

CEO Bali United Yabes Tanuri menjelaskan, berdasarkan jadwal yang dimiliki manajemen Bali United, empat tim tersebut berlatih dengan waktu yang berbeda yakni diawali tim dari Meksiko mulai pukul 09.00-11.00 WITA, kemudian dilanjutkan tim dari Kanada pukul 10.00-12.00 WITA.

Kemudian, Amerika Serikat pada pukul 11.15-13.00 WITA dan terakhir Jepang pada pukul 16.30-18.30 WITA.

Namun, keempat tim tersebut tidak bersedia memberikan keterangan pers karena baru memulai latihan dan fokus memantapkan latihan kepada tim masing-masing.

Sedangkan Timnas Jepang mengadakan latihan yang tertutup dari awak media.

Lapangan latihan milik Bali United itu memiliki fasilitas lengkap untuk latihan di antaranya tiga lapangan sepak bola serta fasilitas kebugaran atau fitnes, sehingga fasilitas tersebut menunjang timnas untuk berlatih.

Di sisi lain, manajemen Bali United saat ini juga sedang mempercepat penyelesaian pembangunan satu lapangan yang ditargetkan rampung Desember 2023, serta empat lapangan lain yang dalam proses pembangunan dengan pemandangan menghadap langsung ke Pantai Purnama.

Sehingga total terdapat delapan lapangan sepak bola khusus untuk latihan dan pelaksanaan turnamen.

Sementara itu, Pelatih Kepala Bali United Stefano Cugurra menyambut baik digunakannya lapangan latihan yang biasa digunakan skuad Serdadu Tridatu itu.

Ia menilai ,penggunaan lapangan oleh timnas asing tidak mengganggu jadwal timnya namun akan memberikan dampak positif termasuk mengenalkan fasilitas milik Bali United.

“Ini sangat positif buat Bali United. Saya pikir ini memiliki fasilitas lengkap dan ini bisa dicontoh klub lain di Indonesia. Mudah-mudahan banyak klub punya fasilitas itu,” kata pelatih asal Brazil itu.

Ajang Piala Dunia U17 berlangsung pada 10 November hingga 2 Desember 2023 di empat kota, yakni di Jakarta Internasional Stadium (JIS), Stadion Si Jalak Harupat di Bandung, Stadion Manahan di Solo, dan Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya.

Indonesia selaku tuan rumah tergabung di Grup A bersama Maroko, Panama, dan Ekuador. Skuad Garuda Muda akan mengawali laga pembuka di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, 10 November melawan Ekuador.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement