Selasa 07 Nov 2023 14:05 WIB

Fans BTS Kritik Seoul Music Awards, Kecewa Album Suga dan RM tak Masuk Nominasi

Kekecewaan fans BTS terhadap Seoul Music Awards bukan tanpa alasan.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Qommarria Rostanti
Suga (kiri) dan RM BTS (kanan). Fans BTS kecewa terhadap Seoul Music Awards karena album Suga dan RM tak masuk nominasi.
Foto: Dok. BigHit/Hybe
Suga (kiri) dan RM BTS (kanan). Fans BTS kecewa terhadap Seoul Music Awards karena album Suga dan RM tak masuk nominasi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penggemar RM dan Suga BTS, Army (sebutan fandom BTS) membuat tren di X (sebelumnya Twitter) soal perhelatan Seoul Music Awards (SMA). Mereka mengungkapkan kemarahan mereka atas absennya idolanya dalam nominasi Seoul Music Awards 2023.

Suga merilis album solonya bertajuk D-Day pada April 2023, sementara RM merilis album solonya berjudul Indigo pada Desember 2022.

Baca Juga

Kedua album ini meraih banyak pujian, baik dari pendengar maupun kritikus musik. Namun RM dan Suga tidak mendapatkan satu pun nominasi dalam Seoul Music Awards 2023.

Seorang penggemar dengan akun @minngeni*** di X mengungkapkan kekecewaannya. "Apa kredibilitas sebuah acara penghargaan jika album berusia tiga hari bisa masuk nominasi tapi D-Day, album berbahasa Korea yang penuh dengan sejarah, tidak?," tulis @minngeniuss, dilansir Sports Keeda, Selasa (7/11/2023).