Senin 20 Nov 2023 20:55 WIB

AHY: Pasukan Demokrat Nggak Boleh Kalah Semangat dengan Gerindra

Ketum Demokrat AHY sebut pasukannya jangan kalah semangat dengan Gerindra.

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Bilal Ramadhan
Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Ketum Demokrat AHY sebut pasukannya jangan kalah semangat dengan Gerindra.
Foto: Republika/ Nawir Arsyad Akbar
Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Ketum Demokrat AHY sebut pasukannya jangan kalah semangat dengan Gerindra.

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengaku terus menjalin komunikasi dengan para calon legislatif terkait semangat mereka memenangkan Prabowo-Gibran di Pilpres 2024. Semangat pasukan Demokrat, kata AHY, sangat tinggi untuk bisa memenangkan Prabowo-Gibran.

Bahkan, diakuinya semangat pasukan Demokrat tidak kalah dengan pasukan Partai Gerindra, yang dipimpin Prabowo. "Ya kira-kira 11-12 lah, nggak boleh terlalu jauh dari pasukan Gerindra," kata AHY di Madiun, Senin (20/11/2023).

Baca Juga

AHY melanjutkan, Partai Demokrat juga baru saja melakukan survei internal dengan menggandeng tiga lembaga survei terkemuka. Salah satu yang disurvei adalah terkait elektabilitas pasangan Prabowo-Gibran.

Hasilnya elektabilitas pasangan Prabowo-Gibran ada di angka 42 hingga 45 persen. Bukan hanya unggul, tapi unggul signifikan dibanding pasangan Capres-Cawapres lainnya," ujar AHY.