Jumat 24 Nov 2023 13:16 WIB

Prediksi Starting XI Manchester City Vs Liverpool, Duel Segala Lini

Man City maupun Liverpool sama-sama punya lini serang yang tajam.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Manchester City Pep Guardiola akan beradu taktik dengan pelatih Liverpool Juergen Klopp (kanan) dalam lanjutan Liga Primer Inggris di Stadion Etihad, Manchester, Sabtu (25/11/2023).
Foto: Dok Republika
Pelatih Manchester City Pep Guardiola akan beradu taktik dengan pelatih Liverpool Juergen Klopp (kanan) dalam lanjutan Liga Primer Inggris di Stadion Etihad, Manchester, Sabtu (25/11/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Sebuah bigmatch terjadi pada pekan ke-13 Liga Primer Inggris musim 2023/2024. Manchester City bertemu Liverpool.

Man City bertindak sebagai tuan rumah. Partai tersebut berlangsung di Stadion Etihad, Manchester, Sabtu (25/11/2023) malam WIB. Berdasarkan catatan whoscored, berikut prediksi starting XI kedua tim.

Baca Juga

Dimulai dari Man City. Pelatih Pep Guardiola sering melakukan perubahan formasi di berbagai pertandingan. Kemungkinan kali ini ia menggunakan pola 3-4-2-1.

Ederson Moraes di posisi kiper. Di depan Ederson, berdiri tiga palang pintu sejajar. Ada Josko Gvardiol di kiri, Ruben Dias di tengah, lalu Kyle Walker di kanan.

Berlanjut ke area winger. Jeremy Doku di kiri. Phil Foden digeser melebar ke kanan.

Lalu ke area tengah. Manuel Akanji dijadikan gelandang bertahan (kiri). Akanji berdampingan dengan Rodri (kanan).

Berikutnya di di area gelandang serang. Ada Bernardo Silva di kiri. Julian Alvarez di kanan. Keduanya mendukung Erling Haaland di posisi ujung tombak.

Beralih ke Liverpool. Juergen Klopp bakal menggunakan formasi 4-3-3. Pola ini sering ia terapkan nyaris di semua pertandingan the Reds.

Di posisi kiper ada Alisson Becker. Di depan Alisson berdiri empat bek sejajar. Di kiri ada Kostas Tsimikias, lalu di kanan, Trent Alexander-Arnold. Duet Virgil van Dijk-Joel Matip mengisi pos palang pintu.

Berlanjut ke sektor gelandang. Tiga nama bercokol di sana. Ryan Gravenberch di kiri, Alexis Mac Allister di tengah, lalu Dominik Szoboszlai di kanan.

Terakhir di lini depan. Ada Diogo Jota di kiri. Darwin Nunez di tengah. Mohamed Salah di kanan.

 

Prediksi Starting XI

Manchester City: Ederson, Grvardiol, Dias, Walker, Doku, Foden, Akanji, Rodri, Silva, Alvarez, Haaland

Pelatih: Pep Guardiola

 

Liverpool: Alisson, Tsimikas, Alexander-Arnold, Van Dijk, Matip, Gravenberch, Allister, Szoboszlai, Jota, Nunez, Salah

Pelatih: Juergen Klopp.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement