Jumat 01 Dec 2023 00:59 WIB

Terima Anugerah Syariah Republika, Fintech Alami: Keuangan Syariah Bisa Go Digital

ASR juga menjadi ajang silaturahmi bagi seluruh pelaku keuangan syariah.

Rep: Dian Fath Risalah/ Red: Ahmad Fikri Noor
Sekjen MES Iggi Haruman Achsien (kedua kiri) berfoto bersama pemenang kategori asuransi syariah dan fintech syariah saat acara Anugerah Syariah Republika 2023 di Jakarta, Kamis (30/11/2023).
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Sekjen MES Iggi Haruman Achsien (kedua kiri) berfoto bersama pemenang kategori asuransi syariah dan fintech syariah saat acara Anugerah Syariah Republika 2023 di Jakarta, Kamis (30/11/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT ALAMI Fintek Sharia meraih penghargaan sebagai Fintech Syariah Terbaik dari Anugerah Syariah Republika (ASR) 2023. Acara penganugerahan digelar di JS Luwansa Hotel, Jakarta, Kamis (30/11/2022).

 

Baca Juga

"Terima kasih untuk Republika untuk penghargaan fintech terbaik. Ini sebuah apresasi luar biasa karena Republika merupakan media yang besar di komunitas Muslim. Kami sangat berbangga mendapatkan ini," kata Direktur Utama Alami Sharia Harza Sandityo.

Harza menjelaskan, penghargaan ini buah dari kerja keras tim ALAMI yang juga banyak beranggotakan anak muda. ALAMI berupaya menunjukkan bahwa generasi muda turut peduli dengan keuangan syariah dan bahkan bisa go digital. 

"Doakan kami terus amanah dan terus berkembang untuk keuangan syariah lebih berjaya lagi di Indonesia," ujarnya.

Sejak 2017, Republika menggelar ajang penghargaan terhadap para pelaku ekonomi dan bisnis syariah. Selain sebagai bentuk dukungan terhadap perkembangan keuangan syariah, ASR juga menjadi ajang silaturahmi bagi seluruh pelaku keuangan syariah di Tanah Air, baik itu terkait produk layanan hingga terobosan inovasi. 

"Termasuk transformasi digital untuk mengikuti kebutuhan masyarakat," ujar Pemimpin Redaksi Republika, Elba Damhuri.

Elba mengatakan, perkembangan ekonomi syariah sangat potensial, bahkan menurutnya saat ini keuangan syariah telah menjadi bagian yang tak terlepaskan dari kehidupan masyarakat Indonesia, sebagai negara dengan populasi Muslim terbesar di dunia.

"Republika selalu percaya bahwa keuangan syariah dapat memberikan kontribusi dan manfaat yang signifikan terhadap pembangunan masyarakat di Indonesia, untuk itu sejak awal kami selalu memberikan dukungan penuh," jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement