Jumat 01 Dec 2023 08:17 WIB

Mo Salah Cetak Gol Ke-199 untuk Liverpool dalam Kemenangan 4-0 Atas LASK

Mohamed Salah menambahkan gol untuk Liverpool dari titik penalti pada menit ke-51.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Striker Liverpool, Mohamed Salah, yang sudah mencetak 199 gol untuk klubnya.
Foto: (AP Photo/Rui Vieira
Striker Liverpool, Mohamed Salah, yang sudah mencetak 199 gol untuk klubnya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Striker Liverpool, Mohamed Salah, mencetak golnya yang ke-199 untuk Liverpool saat the Reds mengalahkan tim Austria LASK Linz 4-0 di Liga Europa, Jumat (1/12/2023) dini hari WIB. Kemenangan tersebut, dikombinasikan dengan hasil imbang 0-0 antara Toulouse melawan Union Saint-Gilloise di partai berbeda, mengantar Liverpool ke babak 16 besar.

Pada laga tersebut, pelatih Liverpool Juergen Klopp memilih untuk melakukan sembilan perubahan dari hasil imbang 1-1 di Manchester City pada akhir pekan, tetapi itu tidak membuat banyak perbedaan karena sundulan dari Luis Diaz dan penyelesaian jarak dekat dari Gakpo membuat tim Merseyside unggul dua kali dalam waktu 15 menit.

Baca Juga

Salah menambahkan gol ketiga Liverpool dari titik penalti pada menit ke-51. Ia menambah satu gol lagi dari pencapaian 200 gol yang kian dekat. Apalagi gol sudah menjadi rutinitas Salah sejak membela the Reds. Gakpo melengkapinya dengan gol keduanya malam itu di masa tambahan waktu.

Gakpo menjadi man of the match setelah sang penyerang mencetak dua gol dan memenangkan penalti yang dikonversi oleh Salah, mengingatkan Klopp akan kekayaan-kekayaan yang ia miliki di lini serang.

Hasil pada matchday kelima Grup E tersebut mengantarkan Liverpool mengamankan posisi teratas klasemen, yang berarti the Reds otomatis melaju ke babak 16 besar Liga Europa dengan 12 poin. Toulouse berada di urutan kedua dengan delapan poin, sedangkan Union Saint-Gilloise ketiga dengan lima poin, dan LASK terbawah dengan tiga poin.

Selanjutnya, Liverpool akan mengakhiri kampanye Grup E di Union SG pada 14 Desember 2023. Sementara LASK menjamu Toulouse.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement