Sabtu 02 Dec 2023 22:55 WIB

Babak Pertama, Arsenal Unggul 2-0 atas Wolves di Liga Primer Inggris

Bukayo Saka dan Martin Odegaard menjebol gawang Wolves.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Penyerang Arsenal Bukayo Saka saat menjebol gawang Wolves di Liga Primer Inggris.
Foto: AP Photo/Alastair Grant
Penyerang Arsenal Bukayo Saka saat menjebol gawang Wolves di Liga Primer Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Arsenal unggul 2-0 pada babak pertama atas Wolverhampton Wanderers dalam pertandingan pekan ke-14 Liga Primer Inggris, di Stadion Emirates, Sabtu (2/12/2023) malam WIB. The Gunners mendominasi permainan sepanjang 45 menit pertama.

Bukayo Saka membawa Arsenal unggul 1-0 saat laga baru berjalan lima menit. Ia menyambut assist Takehiro Tomiyasu dengan tembakan kaki kanannya.

Baca Juga

Wolves merespons dengan menciptakan peluang lewat Hwang Hee-chan pada menit kesembilan. Tendangan bebasnya gagal berbuah gol.

Arsenal menggandakan keunggulan pada menit ke-12 lewat tembakan Martin Odegaard menyambut assist Zinchenko.

Unggul 2-0 Arsenal kian nyaman menguasao permainan. Sejumlah peluang didapatkan oleh tuan rumah. Sementara Wolves mencari peluang melalui serangan balik dan bola mati. 

Pada menit ke-24, Martinelli nyaris mencetak gol saat menyambut assist Jesus. Tetapi tendangan pemain asal Brazil tersebut diblok. Pada menit yang sama giliran tembakan Leandro Trossard yang diblok.

Pada menit ke-32, melalui skema situasi bola mati, Tommy Doyle memberikan umpan silang yang disambut Toti Gomes. Namun Gomes tidak bisa memanfaatkannya menjadi gol. Hingga laga berakhir skor bertahan 2-0 untuk keunggulan Arsenal. 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement