Selasa 05 Dec 2023 21:06 WIB

Rayakan Hari Jadi Ke-90, Unilever Gandeng Dewan Masjid Renovasi Surau

Program Renovasi 90 Surau bersama DMI ini didukung oleh lima jenama Unilever.

Red: Ahmad Fikri Noor
Dewan Masjid Indonesia (DMI) menandatangani nota kesepahaman (MoU) dengan PT Unilever Indonesia Tbk untuk merenovasi 90 surau atau mushala di berbagai wilayah Tanah Air.
Foto: ANTARA/Ho Unilever
Dewan Masjid Indonesia (DMI) menandatangani nota kesepahaman (MoU) dengan PT Unilever Indonesia Tbk untuk merenovasi 90 surau atau mushala di berbagai wilayah Tanah Air.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dewan Masjid Indonesia (DMI) menandatangani nota kesepahaman (MoU) dengan PT Unilever Indonesia Tbk untuk merenovasi 90 surau atau mushala di berbagai wilayah Tanah Air. Penandatanganan MoU dilakukan jelang hari jadi Unilever Indonesia yang ke-90, sebagai bentuk syukur atas perjalanan panjang bertumbuh bersama Indonesia.

Kerja sama ini memperkuat kemitraan Unilever Indonesia dengan DMI yang telah terjalin sejak 2017 dilandasi atas persamaan tujuan untuk memajukan kualitas hidup komunitas Muslim dengan memfasilitasi tempat ibadah dan belajar agama yang lebih bersih dan nyaman. Keseluruhan kegiatan akan dijalankan secara bertahap hingga tahun depan.

Baca Juga

Ketua Umum DMI Jusuf Kalla menyampaikan apresiasi kepada Unilever yang selalu bekerja sama dan memberikan kontribusi menjaga kebersihan masjid, sebut keterangan yang diterima di Jakarta, Selasa (5/12/2023).

"Kerja sama ini sudah berlangsung lebih dari enam tahun dan tentu sangat kita hargai. Di Indonesia setiap tahun masjid bertambah terus dan makin besar, makin banyak masjid dan mushala, sudah lebih dari 800 ribu mendekati 1 juta termasuk mushala yang kecil-kecil dan surau,” ujar JK.