Senin 11 Dec 2023 20:20 WIB

Ibrahimovic Diklaim Jadi Pengganti Pioli Jika AC Milan Gagal di Liga Champions

Posisi Milan di Liga Italia dan Liga Champions saat ini tak bagus.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Situasi pelatih Stefano Pioli di AC Milan di ujung tanduk. Kesabaran yang mulai menipis dari para penggemar menunjukkan laporan bahwa pertandingan melawan Newcastle United pada matchday keenam Grup F Liga Champions 2023/2024 bakal menentukan nasibnya di klub.

Skuad Rossoneri menelan kekalahan pahit 2-3 dari Atalanta pada lanjutan Serie A Liga Italia akhir pekan kemarin. Hasil itu membuat Milan tertinggal sembilan angka dari pemimpin klasemen Inter Milan setelah melakoni 15 pertandingan.

Baca Juga

Posisi Milan pun tak lebih baik di Liga Champions. Rossoneri duduk di posisi terbawah Grup F dengan tersisa satu pertandingan.

Praktis Davide Calabria dan rekan setim dituntut untuk mengalahkan Newcastle saat bertandang ke Stadion St James' Park, Kamis (14/12/2023), pun berharap Borussia Dortmund mampu mempecundangi Paris Saint-Germain (PSG) demi bisa lolos ke babak sistem gugur.

Kini sebagaimana dilansir Corriere dello Sport via TMW, Senin (11/12/2023), Pioli berisiko dipecat apabila Milan menderita kekalahan dari Newcastle dalam pertandingan nanti.

Menurut sumber tersebut, manajemen klub mulai kehilangan kepercayaan pada sang pelatih yang gagal tampil sesuai harapan, baik di kejuaraan domestik pun internasional, setelah menggelontorkan dana segar pada jendela transfer musim panas kemarin.

Nantinya Zlatan Ibrahimovic dapat bekerja dengan pelatih Primavera, Ignazio Abate, yang diklaim bakal jadi pelatih sementara hingga akhir kampanye 2023/2024.

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement