Rabu 20 Dec 2023 14:28 WIB

Bicara Persaingan Scudetto, Bintang Juventus Puji Inter yang Punya Pemain Matang

Juventus bersaing sengit dengan Inter Milan menjelang pertengahan musim.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Pemain Juventus Manuel Locatelli.
Foto: AP Photo/Luca Bruno
Pemain Juventus Manuel Locatelli.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Gelandang Juventus Manuel Locatelli membicarakan seputar target meraih scudetto musim ini. Juventus merupakan salah satu kandidat juara.

Locatelli mengakui mereka sering berdiskusi soal mimpi meraih gelar di kamar ganti. Namun Nyonya Tua tidak sendirian di level teratas. Bianconeri bersaing ketat dengan Inter Milan.

Baca Juga

Saat ini, Juventus berada di posisi kedua klasemen sementara Serie A musim 2023/24. Dengan mengantongi 37 poin, si Nyonya Tua tertinggal empat angka di belakang Inter. Liga Italia baru berlangsung dalam 16 pertandingan sehingga perjalanan masih panjang.

Dalam sebuah acara, Locatelli melonytarkan berbagai kalimat positif seputar rival mereka. Menurut dia, I Nerazzurri berisi amunisi dengan kualitas mentereng. Tak hanya dari segi teknis, melainkan juga mentalitas.

"Inter tim yang sangat kuat. Mereka memiliki pemain-pemain tertentu yang telah mencapai tingkat kematangan karier," kata eks gelandang Sassuolo ini, dikutip dari Football Italia, Rabu (20/12/2023).

Selebihnya, ia menegaskan kompetisi masih panjang. Mengapresiasi pesaing adalah hal yang normal. Namun lebih penting dari itu, Juventus harus memikirkan perjalanannya sendiri. Ada tanggung jawab dan target yang harus dipenuhi. Semua konsentrasi dikerahkan untuk meningkatkan itu.

"Kami harus terus melanjutkan perjalanan kami dan fokus pada diri kami sendiri. Beberapa pemain muda perlu berkembang sepenuhnya," ujar Locatelli.

Pelatih Juventus Massimiliano Allegri bersikeras target mereka finis di posisi empat besar. Para direktur juga demikian. Lalu apakah sederet penggawa Bianconeri menginginkan lebih?

"Jelas, kami mempunyai mimpi itu. Kami harus bekerja untuk mencapai target dan mewujudkan impian. Ketika Anda berada di posisi kedua, Anda dipaksa untuk melihat ke depan," ujar Locatelli.

Juve sedang mempersiapkan diri menuju duel pada akhir pekan ini. Si Nyonya Tua akan bertemu tuan rumah Frosinone pada giornata ke-17 Serie A, di Stadion Benito Stirpe, Sabtu (23/12/2023) pukul 18.30 WIB.

 

 

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement