Kamis 21 Dec 2023 17:30 WIB

Harbolnas 12.12 Usai, Ini Strategi TikTok dan Tokopedia Berikutnya Buat UMKM

Tiktok dan Tokopedia bakal menggelar sejumlah program lanjutan seperti pelatihan.

Rep: Iit Septyaningsih/ Red: Fuji Pratiwi
Logo Tokopedia yang ditampilkan saat peluncuran promosi belanja Beli Lokal 12-12 di Jakarta, Selasa (12/12/2023).
Foto: EPA-EFE/BAGUS INDAHONO
Logo Tokopedia yang ditampilkan saat peluncuran promosi belanja Beli Lokal 12-12 di Jakarta, Selasa (12/12/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Setelah berkolaborasi dengan Tiktok, Tokopedia berkomitmen terus membantu Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Mulai dari pemasarannya, membangun merek atau branding, hingga menyusun strategi bisnisnya.

"Kita juga mau ada bantuan lain. Kita kerja sama dengan UGM (Universitas Gadjah Mada) untuk bikin perusahaan tech center yang sesuai dengan kesepakatan pendidikan," Head of Communication Tokopedia Aditya Grasio Nelwan kepada wartawan di sela bincang santai bersama UMKM penjual di Tiktok, di Jakarta, Kamis (21/12/2023).

Baca Juga

Maka, kata dia, sinergi Tiktok dan Tokopedia dalam menggarap UMKM tidak berhenti sampai di Kampanye Lokal pada Harbolnas 12.12. Ia menyebutkan, bakal ada sejumlah program lanjutan seperti pelatihan.

"Nanti akan ada lanjutannya. Yang penting fokusnya untuk seller lokal dan produk lokal dan akan ada kampanye sama," kata dia.