Jumat 22 Dec 2023 13:58 WIB

TKN Prabowo-Gibran Berharap Para Cawapres tidak Saling Serang Saat Debat

TKN Prabowo-Gibran tak ingin masyarakat tegang usai saksikan debat.

Rep: Febryan A/ Red: Teguh Firmansyah
Pertemuan antara Grace Natalie bertemu dengan Gibran di balai kota Solo, Jumat (21/7/2023)
Foto: Alfian Choir/Republika
Pertemuan antara Grace Natalie bertemu dengan Gibran di balai kota Solo, Jumat (21/7/2023)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Grace Natalie memastikan Gibran tak akan menyerang dua Muhaimin Iskandar dan Mahfud MD saat debat cawapres malam ini. Dia berharap dua kompetitor Gibran bersikap serupa.

"Mas Gibran juga sama, dia juga akan tetap sopan. Kita tidak akan menyerang paslon lain dan harapan kami juga paslon lain bisa begitu ya," kata Grace kepada wartawan di Jakarta, dikutip Jumat (22/12/2023).

Baca Juga

Grace menjelaskan, pihaknya ingin para cawapres tak saling serang karena pasangan Prabowo-Gibran ingin pemilih bisa dengan santai menyimak ajang adu gagasan tersebut. TKN tak ingin masyarakat menjadi tegang usai menyaksikan perdebatan calon pemimpin RI. 

Dia menekankan bahwa pasangan Prabowo-Gibran ingin gelaran debat menjadi ruang untuk mengeksplorasi gagasan setiap kandidat. "Kalau paslonnya semua berantem, apalagi (masyarakat) yang di bawah," kata Wakil Ketua Dewan Pembina PSI itu.

Grace menambahkan, debat cawapres malam ini harus dimanfaatkan oleh pemilih untuk melihat secara cermat gagasan masing-masing cawapres terkait isu ekonomi. Sebab, kebijakan ekonomi akan sangat menentukan nasib Indonesia ke depan.

Debat cawapres ini mengusung tema ekonomi. Termasuk di dalamnya isu ekonomi kerakyatan, ekonomi digital, keuangan, pajak, tata kelola APBN/APBD, investasi, perdagangan, infrastruktur, dan perkotaan. 

Ajang adu gagasan itu akan digelar di Jakarta Convention Center (JCC) pada Jumat (22/12/2023) mulai pukul 19.00 WIB. Gelaran debat tersebut akan disiarkan secara langsung di TransTV, Trans7, CNN Indonesia TV, Kompas TV, dan BTV.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement