Ahad 24 Dec 2023 10:48 WIB

Zinchenko Satu-Satunya ‘Noda’ Arsenal

Barisan pertahanan Arsenal sebenarnya tampil solid dalam menahan gempuran The Reds.

Red: Didi Purwadi
Pemain Arsenal Oleksandr Zinchenko.
Foto: EPA-EFE/Andy Rain
Pemain Arsenal Oleksandr Zinchenko.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Arsenal membawa pulang hasil imbang 1-1 setelah mampu menahan gempuran bertubi-tubi dari tuan rumah Liverpool pada pekan ke-18. Skor sama kuat di Stadion Anfield pada Sabtu (23/12/2023) ini mengamankan sementara posisi Arsenal di pimpinan klasemen Liga Primer Inggris.

Tim tamu Arsenal lebih dulu memimpin lewat gol sundulan Gabriel pada menit keempat. Tuan rumah Liverpool langsung meresponnya dengan memberikan gol balasan lewat Mohamed Salah pada menit ke-29.

Baca Juga

Barisan pertahanan Arsenal sebenarnya tampil solid dalam menahan gempuran The Reds. Gabriel tampil mengesankan di kedua kotak penalti, termasuk sumbangan gol sundulannya.

William Saliba pun tampil apik sehingga akhirnya layak menyandang status man of the match. Termasuk David Raya yang tercatat melakukan dua kali penyelamatan gemilang.

Satu-satunya ‘noda’ di barisan pertahanan Arsenal adalah lini sayap kiri yang ditempati Oleksandr Zinchenko. Fullback asal Ukraina ini beberapa kali mampu dilewati Mohamed Salah dengan sangat mudah, salah satunya berakhir dengan gol penyeimbang Liverpool.

Bertanggung jawab atas jbeolnya gawang Arsenal ...

 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement