Kamis 28 Dec 2023 16:36 WIB

Industri Makanan dan Minuman Lokal Dorong Pertumbuhan Bisnis Kuliner Indonesia

Dkriuk Fried Chicken telah membuka lebih dari 3.000 outlet yang tersebar di Indonesia

Red: Agus Yulianto
Dkriuk Fried Chicken terus berkomitmen untuk membuka kesempatan kemitraan yang luas bagi masyarakat Indonesia.
Foto: dok. Republika
Dkriuk Fried Chicken terus berkomitmen untuk membuka kesempatan kemitraan yang luas bagi masyarakat Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat bahwa kinerja industri makanan dan minuman (mamin) tumbuh sebesar 5,33 persen secara tahunan pada kuartal I/2023. Pertumbuhan ini menjadikan kinerja industri mamin sebagai yang terbesar keempat di antara subsektor industri pengolahan lainnya.

Pertumbuhan kinerja tersebut juga tumbuh pasca Covid-19. Karena, industri food and beverage (F & B) mulai kembali hidup dan juga banyaknya pertumbuhan bisnis kuliner lokal yang mengambil peran signifikan. 

Salah satu dari brand lokal yang sedang bertumbuh adalah Dkriuk Fried Chicken, salah satu brand fried chicken lokal asli dari Indonesia. Dkriuk berhasil meraih pertumbuhan yang signifikan melalui sistem kemitraannya. 

Sejak didirikan pada 2020 sebagai bagian dari PT Raja Rasa Kuliner dengan pusat di Kota Bogor, Jawa Barat, Dkriuk Fried Chicken telah membuka lebih dari 3.000 outlet yang tersebar di seluruh Indonesia. 

Prestasi Dkriuk Fried Chicken tercermin dalam sejumlah penghargaan bergengsi seperti The Best Franchise Award 2022, The Best Product & Brand Award 2022, Most Innovative In Brand Award 2022, Indonesia Executive Entrepreneur Award 2022, serta Best Choice In Top Award 2022. Penghargaan-penghargaan ini adalah bukti nyata dari dedikasi dan inovasi yang telah diusung oleh Dkriuk Fried Chicken.

Sejalan dengan prestasi cemerlangnya, kata Iksan Juhansyah, CEO Dkriuk Fried Chicken, prestasi bukanlah tujuan akhir. Melainkan tonggak awal untuk terus berkarya dan memberikan nilai lebih. 

"Kami percaya bahwa keberhasilan sejati adalah ketika kesuksesan perusahaan kita dapat menginspirasi banyak orang untuk meraih impian mereka sendiri," kata dia dalam keterangannya yang diterima Republika.co.id, Kamis (28/12/2023).

Menurut Iksan Juhansyah, pihaknya, berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik tanpa mengorbankan kualitas.  Untuk mencapai hal tersebut, pihaknya mengandalkan sumber daya yang profesional dan berkualitas tinggi. 

"Ini untuk menjaga kepuasan mitra-mitra kami yang telah mempercayakan kami dalam perjalanan bisnis," katanya.

Melalui eksistensinya, kata dia, Dkriuk Fried Chicken terus berkomitmen untuk membuka kesempatan kemitraan yang luas bagi masyarakat Indonesia. 

"Perusahaan kami ingin mendorong pertumbuhan usaha, menggali potensi, dan memberikan dampak positif bagi masyarakat," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement