Ahad 31 Dec 2023 18:52 WIB

Ribuan Jubir Emak-Emak di Bali Suarakan Gerakan Perubahan Pasangan Amin

Para emak-emak memiliki antusiasme tinggi menjadi jubir pemenangan Amin.

Caleg DPR RI Dapil Bali nomor 1 dari PKB, M Surya Nata Putra.
Foto: Republika.co.id
Caleg DPR RI Dapil Bali nomor 1 dari PKB, M Surya Nata Putra.

REPUBLIKA.CO.ID, JEMBRANA -- Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) melalui caleg DPR RI Dapil Bali nomor urut 1, M Surya Nata Putra menggelar bimbingan teknis (bimtek) kepada 9.000 emak-emak untuk pemenangan pasangan capres dan cawapres nomor urut 1, Anies Rasyid Baswedan-Abdul Muhaimin Iskandar (Amin) di Kabupaten Jembrana, Provinsi Bali, Ahad (31/12/2023).

Melalui bimtek, jubir emak-emak dibekali visi misi dan gagasan perubahan yang diusung pasangan Amin. "Kami adakan secara bertahap setiap kabupaten/kota 1.000 jubir emak-emak di sembilan kabupaten/kota dan terus bergerak masif mensosialisaikan perubahan serta program Amin ke semua lapisan masyarakat, terutama di basis perdesaan," kata Surya

Menurut Surya, melalui bimtek, para emak-emak diberikan pemahaman tentang tawaran program pasangan Amin jika menang Pilpres 2024. Para emak-emak juga akan menyampaikan kepada masyarakat agar menghindari politik uang serta cerdas memilih pemimpin dengan melihat rekam jejak yang baik.

"Masyarakat harus memahami betul soal pilihannya pada 2024. Pemilu bukan soal menerima politik uang tapi lebih kepada setelah pemilu bahwa APBN harus bisa bermanfaat bagi segenap rakyat Indonesia," ucap Surya. 

Ketua DPC PKB Kabupaten Jembrana M Yunus menjelaskan, para emak-emak memiliki antusiasme tinggi menjadi jubir pemenangan Amin. Hal itu karena mereka punya harapan besar kepada pasangan Amin untuk membawa perubahan yang lebih baik. 

"Masyarakat di Bali, khususnya emak-emak ingin perubahan yang lebih baik, ingin harga sembako murah, ingin lapangan kerja terbuka lebar, dan masih banyak lagi. Ini semua demi gerakan perubahan. Melalui gerakan emak-emak, kami optimistis Bali bisa jadi sumber suara bagi pasangan Amin," kata Surya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement