Sabtu 06 Jan 2024 16:40 WIB

MU Berusaha Selesaikan Kesepakatan Kepulangan Sancho ke Borussia Dortmund

Dortmund akan kembali beraksi di liag pada 13 Januari 2024.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Winger Manchester United Jadon Sancho
Foto: AP Photo/Dave Thompson
Winger Manchester United Jadon Sancho

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manchester United (MU) sedang berusaha menyelesaikan persyaratan peminjaman Jadon Sancho untuk kembali ke Borussia Dortmund. BBC Sport pada Jumat (5/1/2024) mengabarkan, kesepakatan telah dicapai antara kedua klub yang memungkinkan Sancho bergabung kembali dengan klub lamanya selama sisa musim ini.

Namun, ada masalah kontrak dan keuangan di sekitar kesepakatan yang masih harus diselesaikan.

Baca Juga

Pemain sayap berusia 23 tahun itu menyelesaikan kepindahan senilai 73 juta poundsterling atau sekira Rp 1,4 triliun ke Old Trafford dari Dortmund pada Juli 2021. Sancho sudah tidak bermain untuk United sejak 26 Agustus setelah berselisih dengan manajer Erik ten Hag dan telah berlatih di luar tim utama sejak September.

Hubungan antara Sancho dan Ten Hag memburuk setelah pemain internasional Inggris itu tidak masuk dalam skuad MU yang kalah dari Arsenal pada September 2023. Pelatih asal Belanda itu menyatakan Sancho tak masuk skuad karena penampilannya dalam latihan.

Sancho menolak klaim tersebut dan mengatakan di media sosial bahwa dia dijadikan "kambing hitam" dan kemudian menolak untuk meminta maaf atas komentarnya, yang menyebabkan dia diasingkan.

Sejak bergabung dengan MU, Sancho telah berjuang untuk tampil konsisten. Ia hanya mencetak sembilan gol di liga dan cuma mengemas enam assist dalam 58 penampilannya.

Dortmund, yang berada di posisi kelima di Bundesliga, sangat ingin Sancho bergabung dengan mereka dalam pemusatan latihan tengah musim di Marbella.

Dortmuns akan memainkan pertandingan persahabatan melawan AZ Alkmaar pada 6 Januari dan Standard Liege pada 9 Januari sebelum kembali ke Jerman dan melanjutkan kompetisi di Darmstadt pada 13 Januari mendatang.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement