Selasa 09 Jan 2024 07:55 WIB

Usai Bekuk Wigan, Dalot Bahagia MU Kini Semakin Maju

Dalot merasa kehadiran INEOS Group milik Sir Jim Ratcliffe sudah mulai positif.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Diogo Dalot of Manchester United.
Foto: EPA-EFE/ADAM VAUGHAN
Diogo Dalot of Manchester United.

REPUBLIKA.CO.ID, WIGAN -- Gol dari Diogo Dalot dan Bruno Fernandes membuat Manchester United melaju ke putaran keempat Piala FA dan menghindari drama yang tidak diinginkan dalam kemenangan 2-0 atas League One Wigan, Selasa (9/1/2024). Sebagaimana seharusnya, United mendominasi namun mereka tidak mengkonversi lebih banyak dari 33 upaya mereka ke gawang. 

Seperti yang terjadi, tendangan melengkung Dalot pada menit ke-22 dan penalti di babak kedua dari Fernandes membuat pertandingan tandang ke League Two Newport atau non-League Eastleigh. “Kami menciptakan banyak peluang dan apa yang membuat perbedaan hari ini adalah lebih banyak mencetak gol melalui peluang yang kami miliki,” kata Dalot dikutip dari Independent, Selasa (9/1/2024).

Ia mengakui Wigan melakukan satu atau dua serangan balik namun secara keseluruhan timnya mengendalikan permainan dan memiliki beberapa momen bagus. Namun Manchester United bisa menghentikan peluang tersebut dan mempertahankan keunggulan mereka. 

Mengenai golnya, bek sayap asal Portugal ini menambahkan bahwa hal itu memberikan sedikit kenyamanan bagi tim. "Kami membutuhkan sebuah gol agar kami bisa lebih tenang dan tidak terburu-buru mencetak gol lagi. Kami menciptakan banyak peluang dan seharusnya bisa mencetak lebih banyak gol, secara keseluruhan itulah yang kami lewatkan hari ini," ujarnya. 

United diharapkan untuk membuat kemajuan lebih lanjut ketika mereka menuju ke League Two Newport atau non-League Eastleigh di babak berikutnya. "Itulah alasan kita disini. Kami adalah Man United, kami bermain untuk memenangkan setiap kompetisi. Mudah-mudahan kami bisa berada di Wembley dan memenangkannya," kata Dalot.

Dalot merasa kehadiran INEOS Group milik Sir Jim Ratcliffe sudah mulai memberikan dampak positif ketika mereka bersiap untuk mengambil alih kendali operasi sepak bola setelah pembelian 25 persen sahamnya diratifikasi dalam beberapa minggu mendatang.

"Ini membawa energi baru yang baik, semoga perasaan positif. Hal-hal baru untuk ditaklukkan, menatap masa depan dengan energi yang baik dan mereka mewujudkannya," kata Dalot.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement