Ahad 14 Jan 2024 07:07 WIB

Puluhan Alumnus UGM Deklarasikan Dukungan untuk Anies-Muhaimin

Acara diawali dengan pembacaan Pernyataan Aspirasi Relagama.

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Fernan Rahadi
Puluhan Alumnus Universitas Gadjah Mada (UGM) yang tergabung dalam Relawan Amin Alumnus Gajah Mada (Relagama) mendeklarasikan dukungan kepada pasangan capres nomor urut 1  Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, Sabtu (13/1/2024).
Foto: dokpri
Puluhan Alumnus Universitas Gadjah Mada (UGM) yang tergabung dalam Relawan Amin Alumnus Gajah Mada (Relagama) mendeklarasikan dukungan kepada pasangan capres nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, Sabtu (13/1/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Puluhan Alumnus Universitas Gadjah Mada yang tergabung dalam Relawan Amin Alumnus Gajah Mada (Relagama) mendeklarasikan dukungan kepada pasangan capres nomor urut 1  Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar. 

Puluhan relawan Relagama mendatangi Markas Tim Nasional Pemenangan Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar (Timnas Amin) di Jalan Diponegoro No 10 Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (13/1/2024). 
 
Dalam acara tersebut turut hadir Captain Timnas AMIN, Marsekal Madya Muhammad Syaugi dan Jumwur Hidayat yang juga Co Captain Timnas AMIN, Henri Husada, Marsekal Sutoyo, Laksmana Madya dan sejumlah Timnas Amin lainnya.
 
Acara diawali dengan pembacaan Pernyataan Aspirasi Relagama oleh Sudarmanto, dilanjutkan dengan pembacaan Deklarasi Relagama Amin, Pejuang Perubahan. Presidium Relagama, Sulton Muhammad Nasir menyampaikan secara historis Anies dan Cak Imin, punya kedekatan dengan UGM yang keduanya alumnus UGM.
 
Menurut Sulton, dua tokoh tersebut adalah alumnus UGM. Teman-teman di Yogyakarta punya tanggung jawab untuk memenangkan pasangan Amin.
 
"Mas Anies sering main di kosan saya, begitu pun dengan cak Imin, kisah mereka ada hubungan yang sangat dekat secara pribadi," kata Sulton dalam keterangannya.
 
Menurutnya butir-butir pernyataan relawan Relagama sudah disampaikan itu sudah mewakili pikiran para alumni Gajah Mada yang tergabung dalam Relagama. Relagama berdiri sebagai gerakan civil society, dan bisa memberikan kontribusi untuk kemajuan Indonesia.
 
Sementara itu Kapten Timnas Amin, Marsekal Madya Muhammad Syaugi menyambut baik adanya dukungan tersebut. "Saya mengapresiasi dukungan ini, yang mengharapkan perubahan, di sini yang menginginkan perubahan, yang lain kan melanjutkan," ungkapnya.
 
Ia menilai sejauh ini sudah ada dukungan dari universitas ternama di Indonesia. Sebelumnya sejumlah alumnus UI juga telah memberikan dukungan kepada pasangan Amin.
 
"Terima kasih atas dukungan dan kehadiran bapak ibu untuk mendukung AMIN. Semua ikhtiar kita harus meminta kepada Allah, bisa saja kita meminta dua putaran, tapi kita menang satu putaran, Amin aja dulu," ucapnya. 
 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement