Senin 15 Jan 2024 06:31 WIB

Sihir Giroud Bantu Milan Kalahkan AS Roma 3-1

Giroud mencetak satu gol dan satu assist dalam kemenangan Milan atas Roma.

Red: Israr Itah
Penyerang AC Milan OLivier Giroud (tengah) menjebol gawang AS Roma dalam lanjutan Serie A Liga Italia di Milan.
Foto: ANSA
Penyerang AC Milan OLivier Giroud (tengah) menjebol gawang AS Roma dalam lanjutan Serie A Liga Italia di Milan.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Striker AC Milan, Olivier Giroud, menampilkan performa gemilang saat mereka mengamankan kemenangan 3-1 atas AS Roma dalam lanjutan Serie A di Stadion San Siro, Milan pada Senin (15/1/2024) dini hari WIB. Giroud mencetak satu gol dan mengkreasi satu gol lainnya.

Pemain berusia 37 tahun itu berada dalam posisi yang sempurna untuk menyundul bola pada gol kedua sebelum tendangan tumit briliannya, memberi umpan kepada Theo Hernandez untuk mencetak gol ketiga.

Baca Juga

Milan berada di urutan ketiga di klasemen dengan 42 poin, tertinggal sembilan poin dari pemuncak klasemen Inter Milan, dan empat poin dari Juventus yang akan menjamu Sassuolo pada Rabu (17/1/2024) dini hari WIB. Roma berada di urutan kesembilan dengan 29 poin.

Milan memiliki keunggulan delapan poin dari Fiorentina di urutan keempat, setelah tim asuhan Vincenzo Italiano mengamankan hasil imbang 2-2 di kandang sendiri melawan Udinese pada Ahad, berkat gol penalti di menit-menit akhir dari M'Bala Nzola.

Milan memecah kebuntuan setelah 11 menit ketika Yacine Adli menerima bola di luar kotak penalti, melewati adangan pemain lawan, dan menempatkan bola ke pojok bawah gawang.

Giroud menggandakan keunggulan tuan rumah pada menit ke-56 ketika sebuah umpan silang ke dalam kotak penalti menemui Simon Kjaer, yang meneruskannya kepada pemain timnas Prancis itu untuk ditanduk dari jarak dekat.

Roma kesulitan pada babak pertama namun membaik setelah jeda dan Leandro Paredes mengonversi tendangan penalti pada menit ke-69 setelah Davide Calabria menjatuhkan Lorenzo Pellegrini.

Namun tim tuan rumah mengamankan gol ketiga mereka ketika sontekan indah Giroud memberi umpan kepada Hernandez di dalam kotak penalti. Tendangan keras Hernandez menggetarkan bagian bawah mistar gawang Roma untuk memastikan kemenangan.

 

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement