Selasa 23 Jan 2024 16:10 WIB

7 Drama Korea yang Bikin Pemirsa Nyesel Nonton Sampai Episode Terakhir

Di Reddit, penonton K-drama mengulas tontonan yang gagal menurut mereka.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Reiny Dwinanda
Poster serial Strong Girl Nam Soon. Drama Korea ini dianggap tak sukses membuat penonton terkesan.
Foto: Dok Netflix
Poster serial Strong Girl Nam Soon. Drama Korea ini dianggap tak sukses membuat penonton terkesan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketika orang sudah menghabiskan berjam-jam untuk menonton K-Drama, serial yang ditonton seharusnya yang mendatangkan perasaan puas seusai akhir cerita. Di Reddit, penonton diminta menyebutkan K-Drama yang mereka sesali setelah menontonnya hingga kredit akhir. Inilah tujuh di antaranya:

1. Strong Girl Nam Soon

Baca Juga

Sekuel dari serial "Strong Girl Bong Soon" yang sangat sukses ini mengikuti sepupu Do Bong Soon, Gang Nam Soon. Seperti sepupunya, dia dilahirkan dengan kekuatan super.

Hanya saja, pemeran dan plot barunya dirasa tidak berhasil bagi sebagian penonton. Faktanya, mereka mendapati diri mereka mendukung penjahat sampai rencana tersebut gagal juga.

2. Sweet Home 2

"Sweet Home 2" juga merupakan sekuel yang sangat dinanti. Seperti musim pertama, "Sweet Home 2" menceritakan tentang sekelompok penyintas di dunia yang dikuasai monster.

 

Beberapa penonton tidak bisa memahami karakter baru yang "tidak menarik" dan alur cerita yang aneh. Penonton ini merasa bahwa "Sweet Home 2" kehilangan pandangan tentang apa yang membuat musim pertama begitu hebat. Kisahnya dianggap dangkal oleh penonton.

 

3. The Beauty Inside

"The Beauty Inside" mengajak penonton mengikuti perjalanan seorang aktris papan atas dengan rahasia yang tidak biasa. Setiap bulan, dia berubah menjadi orang yang berbeda selama sepekan. Menurut penonton, tone "The Beauty Inside" berubah total sepanjang serial. Tidak semua orang menyukai hal itu.

 

4. The Bride of Habaek

K-drama romantis fantasi ini mengikuti Dewa Air yang datang ke Bumi untuk menerima batu suci yang dia butuhkan untuk mengeklaim takhtanya di Alam Ilahi. Untuk melakukan hal tersebut, ia membutuhkan bantuan seorang perempuan yang merupakan keturunan terakhir dari keluarga yang ditakdirkan untuk melayaninya.

 

Bagi sebagian penonton, kisah cinta para pemeran utama, plot, dan pengembangan karakter semuanya masih terasa kurang. Bahkan, penonton lebih menyukai pemeran utama pria kedua daripada pemeran utama.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement