Rabu 24 Jan 2024 09:28 WIB

Strategi Jitu Optimalkan Jepretan Kamera Smartphone

Manfaatkan filter dan jangan takut mengedit foto.

Red: Setyanavidita livicansera
Realme C67 Black Rock & Sunny Oasis
Foto: Dok Realme Indonesia
Realme C67 Black Rock & Sunny Oasis

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Seiring perkembangan teknologi saat ini, teknologi kamera pada ponsel pintar juga terus berevolusi dan berkembang. Untuk menghasilkan foto terbaik, dibutuhkan lebih dari sebuah ponsel dengan fitur dan teknologi kamera yang mumpuni, namun juga kemampuan dan aspek-aspek yang perlu diperhatikan oleh para pengguna.

Dikutip dari rilis pers, Selasa (23/1) Realme membagikan lima tips praktis untuk mengoptimalkan hasil foto pada realme C67. Ponsel ini hadir dengan kamera 108MP dan 3x In-sensor Zoom pertama di segmennya yang diklaim mampu memberikan hasil foto yang tajam.

Baca Juga

Tips pertama adalah dengan memanfaatkan keunggulan kamera belakang. Saat ini, Realme menempatkan sensor flagship ISOCELL HM6 pada kamera belakang dengan resolusi tinggi 108MP. Kombinasi ini memungkinkan pengguna untuk mendapatkan hasil foto yang tajam dan detail berkat resolusi mencapai 12.000*9.000, dan didukung akurasi warna yang baik.

Kedua, gunakan fitur 3x In-sensor zoom untuk menjaga foto tetap detail. Teknologi ini diklaim mampu memberikan hasil foto yang lebih baik dibandingkan dengan zoom digital.