Rabu 31 Jan 2024 08:59 WIB

Bawa Arsenal Berjaya, Jesus Komentari Gol Cantiknya ke Gawang Forest

Jesus menjebol gawang Nottingham Forest dari sudut yang sangat sempit.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Penyerang Arsenal Gabriel Jesus merayakan golnya ke gawang Nottingham Forest dalam lanjutan Liga Primer Inggris di City Ground, Nottingham, Rabu (31/1/2024) dini hari WIB. Arsenal menang 2-1.
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Penyerang Arsenal Gabriel Jesus merayakan golnya ke gawang Nottingham Forest dalam lanjutan Liga Primer Inggris di City Ground, Nottingham, Rabu (31/1/2024) dini hari WIB. Arsenal menang 2-1.

REPUBLIKA.CO.ID, NOTTINGHAM -- Gabriel Jesus menjadi bintang kemenangan Arsenal saat bertamu ke markas Nottingham Forest pada pekan ke-22 Liga Primer Inggris musim 2023/24. The Gunners unggul tipis 2-1 atas Forest di City Ground, West Bridgford, Rabu (31/1/2024) dini hari WIB.

Jesus membawa skuad Gudang Peluru memimpin pada menit ke-65. Ia berakselerasi dari sisi kiri, lalu melepaskan tembakan mendatar untuk merobek jala lawan. Gol ini istimewa karena dicetak dari sudut yang sangat sempit. Bola masuk di sela kaki kiper Nottingham Matt Turner

Baca Juga

Tujuh menit berselang, ia memberi umpan atas gol yang diciptakan Bukayo Saka.

Tuan rumah sempat mendapatkan angin segar saat Taiwo Awoniyi memperkecil ketertinggalan pada menit ke-89. Namun waktu tersisa tak cukup untuk sekadar menyamakan skor. Arsenal meraih poin penuh.

Setelah pertandingan, Jesus mengomentari golnya tersebut. "Saya telah bekerja keras, dan satu hal yang saya kerjakan adalah penyelesaikan akhir seperti ini," kata striker asal Brasil itu, dikutip dari laman resmi klubnya.

Ia menerangkan, ini bukan pertama kali dirinya mencoba. Jesus sempat bermanuver serupa, tapi upayanya hanya membentur tiang. Eks Manchester City ini tak kenal menyerah. Usaha terus dilakukan sampai membuahkan hasil.

"Saya mendapat dukungan dari rekan setim dan penggemar. Mereka terus mendukung saya dan terkadang Anda harus mencoba sesuatu yang berbeda untuk mencetak gol," ujar Jesus.

Belakangan, produk akademi Palmeiras ini sempat dihantam kritikan. Penampilan eks Manchester Ciry ini dinilai menurun. Alhasil, Arsenal terus dirumorkan ingin membeli striker baru.

Oleh karena itu, Jesus perlu sesuatu yang besar untuk menunjukkan dirinya telah kembali. Kabar baiknya, ia bisa mencetak gol untuk kepentingan tim.

"Semua rekan setim saya bermain luar biasa malam ini, dan itulah alasan kami memenangkan pertandingan," ujar juru gedor 26 tahun itu.

Tambahan tiga poin mengantarkan Arsenal naik ke kursi runner up klasemen sementara. Dengan mengantongi 46 poin, the Gunners tertinggal dua angka di belakang Liverpool di singgasana. Persaingan memanas.

The Reds baru menyelesaikan 21 pertandingan. Pekan depan, anak asuh Arteta dan skuad polesan Jurgen Klopp berjumpa di Stadion Emirates, London. Kesempatan bagi Saka dkk untuk melewati sang rival.

 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement