Senin 05 Feb 2024 16:01 WIB

Prabowo dan Wiranto Kompak Nyanyi Sambil Joget Saat Kampanye di Minahasa

Wiranto menyampaikan pidato singkat alasan memilih Prabowo-Gibran.

Rep: Febryan A/ Red: Agus raharjo
Capres nomor urut 2, Prabowo Subianto saat kampanye di kampung halaman ibunya di Langowan, Kabupaten Minahasa Sulawesi Utara, Senin (5/2/2024).
Foto: Republiika/Febryan A
Capres nomor urut 2, Prabowo Subianto saat kampanye di kampung halaman ibunya di Langowan, Kabupaten Minahasa Sulawesi Utara, Senin (5/2/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, MANADO -- Capres nomor urut 2, Prabowo Subianto berkampanye di kampung halaman ibunya di Langowan, Kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara, Senin (5/2/2024). Dalam acara bertajuk 'Prabowo Menyapa Kampung Halaman' itu, Prabowo didampingi anggota Dewan Pembina Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Jenderal (Purn) Wiranto.

Dalam acara yang dihadiri ribuan warga di Lapangan Schwarz itu, Prabowo meminta Wiranto bernyanyi. Menurutnya, mantan Panglima ABRI itu tidak hanya jago berperang, tapi juga bernyanyi. Sebab, di lingkungan militer diajarkan bahwa seorang pemimpin juga harus bisa menghibur anak buah dan rakyat.

Baca Juga

"Saya minta Pak Wiranto menyampaikan sepatah dua patah kata dan menghibur rakyat Langowan, Tanah Ibu saya di sini," kata Prabowo.

Wiranto lantas menyampaikan pidato singkat terkait alasan harus memilih Prabowo-Gibran. Dia kemudian menyanyikan sejumlah lagu, mulai dari lagu pop, lagu Indonesia timur, hingga lagu asli Minahasa. Seiring lantunan musik, Prabowo tampak berjoget di atas panggung. Wiranto sesekali juga joget.

Sebelum kampanye di Lapangan Schwarz, Prabowo lebih dulu mengunjungi makam keluarga besarnya, yakni Keluarga Sigar-Maengkom. Mantan komandan jenderal Kopassus TNI AD itu menaburkan bunga di makam leluhurnya itu.

Kehadiran Prabowo di Minahasa disambut oleh ribuan warga dengan antusias. Sepanjang perjalanan dari Bandara Sam Ratulangi, Kota Manado menuju Langowan warga berkumpul di pinggir jalan untuk melihat Ketua Umum Partai Gerindra itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement