Rabu 07 Feb 2024 06:30 WIB

Stray Kids Masuk Sejarah Artist 100, Jennie Blackpink Pecahkan Rekor Sendiri di Billboard

Stray Kids jadi artis K-pop keempat yang mencapai prestasi tersebut.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Reiny Dwinanda
Grup K-pop Stray Kids menegaskan posisinya sebagai salah satu kekuatan utama dalam industri musik global.
Foto: Dok.JTBC
Grup K-pop Stray Kids menegaskan posisinya sebagai salah satu kekuatan utama dalam industri musik global.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Grup idola K-pop, Stray Kids, merayakan pencapaian luar biasa dengan masuk ke dalam sejarah prestisius Billboard’s Artist 100. Billboard mengumumkan bahwa Stray Kids telah menghabiskan 52 pekan berturut-turut di bagan Artist 100 sehingga menjadikannya artis K-pop keempat yang mencapai prestasi tersebut.

Dengan naiknya ke peringkat nomor 29 pada pekan ini, Stray Kids menegaskan posisinya sebagai salah satu kekuatan utama dalam industri musik global. Dilansir Soompi pada Rabu (7/2/2024), mereka bergabung dengan BTS, TXT, dan NCT 127 sebagai satu-satunya artis K-pop yang menghabiskan total satu tahun penuh di bagan Artist 100.

Baca Juga

Sementara itu, mini album terbaru Stray Kids yang berjudul Rock-Star juga meraih kesuksesan di tangga lagu Billboard. Album ini berhasil bertahan di posisi no 166 di Billboard 200 sehingga menjadi album kedua grup yang menghabiskan 12 pekan di tangga lagu setelah album sebelumnya, ★★★★★ (5-Star).

Tidak hanya itu, Rock-Star terus mempertahankan dominasinya di tangga lagu Album Dunia Billboard, menempati posisi puncak selama delapan pekan berturut-turut. Album ini juga kembali naik ke posisi no 6 di bagan Penjualan Album Teratas Billboard, sementara tetap berada di peringkat no 7 di chart Penjualan Album Teratas Saat Ini.

Sementara itu, salah satu anggota Blackpink, Jennie, berhasil memecahkan rekor sendiri di tangga lagu prestisius Billboard Hot 100. Pada bulan lalu, kolaborasi Jennie dengan The Weeknd dan Lily-Rose Depp dalam lagu "One of the Girls" dari serial HBO mereka, "The Idol", membuat sejarah dengan meraih peringkat no 61 di bagan Hot 100.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement