Sabtu 10 Feb 2024 15:13 WIB

Gerakan Sorban Biru Intruksikan 8 Juta Personel Menangkan Prabowo-Gibran Satu Putaran

Jutaan relawan tersebar di perkotaan hingga desa-desa dengan berbagai latar profesi.

Rep: Muhyiddin/ Red: Gita Amanda
Capres Prabowo Subianto menyalami sejumlah peserta kampanye akbar yang datang ke GBK Senayan, Sabtu (10/2/2024).
Foto: Republika/Bayu Adji P
Capres Prabowo Subianto menyalami sejumlah peserta kampanye akbar yang datang ke GBK Senayan, Sabtu (10/2/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pendukung dan relawan pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sudah mendatangi Gelora Bung Karno (GBK) Senayan Jakarta sejak Sabtu (10/2/2024) pagi. Salah satu kelompok relawan yang datang ke GBK sejak pagi adalah Gerakan Sorban Biru.  

Koordinator Gerakan Sorban Biru, Addin Jauharuddin datang ke GBK bersama 2.000-an relawan demi memenangkan Prabowo-Gibran dalam satu putaran. "Hari ini saya bersama teman-teman relawan Gerakan Sorban Biru datang ke GBK bersama-sama. Target kita dalam mengkampanyekan Prabowo-Gibran menang satu putaran," ujar Addin saat menghadiri kampanye Akbar Prabowo-Gibran di GBK, Jakarta, Sabtu (10/2/2024).  

Baca Juga

Untuk mewujudkan target itu, Addin mengintruksikan kepada 8 juta personelnya untuk mengampanyekan Prabowo-Gibran dari pintu ke pintu. Menurut dia, jutaan relawan itu tersebar di perkotaan hingga desa-desa dengan berbagai latar belakang profesi.

"Kita instrusikan kepada seluruh teman-teman di berbagai daerah, ada 8 juta orang untuk melakukan canvasing, door to door, datang ke TPS. Semuanya menggerakkan sehingga Prabowo-Gibran menang satu putaran," ucap Addin.

Gerakan ini diinisiasi oleh Ketua Umum Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Ansor periode 2015-2023 Gus Yaqut Cholil Qoumas. Gerakan relawan ini memiliki struktur jaringan yang rapi. 

“Jaringan yang sangat solid ini mempermudah kami untuk menggerakkan dalam rangka memenangkan Prabowo-Gibran menang pada pilpres nanti. Semua kader siap dalam satu komando menang satu putaran,” ucap Addin yang juga didampingi Ketua GP Ansor DKI Jakarta Muhamad Ainul Yakin. 

Addin menjelaskan, Gerakan Sorban Biru tak bersifat elitis. Sebaliknya, gerakan ini  sangat dinamis karena memiliki anggota yang organik hingga desa-desa. Sampai saat ini, anggota Gerakan Sorban Biru pun aktif melakukan pendekatan ke rumah-rumah calon pemilih langsung untuk mengampanyekan pasangan Prabowo-Gibran berikut program-program yang ditawarkan.

Menurut Addin, respons masyarakat terhadap Gerakan Sorban Biru ini juga sangat positif. Sebab, mayoritas penggerak Sorban Biru ini adalah kader-kader yang telah lama berkiprah di tengah masyarakat baik dalam kegiatan keorganisasian, keagamaan maupun sosial. 

Dia pun optimistis Gerakan Sorban Biru ini akan menjadi penggerak sekaligus katalisator pemenangan satu putaran pasangan Prabowo-Gibran. “Selain anggota Sorban Biru yang mengakar kuat, pasangan Prabowo-Gibran ini juga memiliki program yang jelas untuk memajukan Indonesia, antara lain swasembada pangan, energi serta menjamin ketersediaan layanan kesehatan bagi seluruh rakyat. Petani mudah menerima karena pasangan ini juga siap membantu dalam penyediaan pupuk, benih dan pestisida secara langsung kepada mereka,” jelas Ketua Umum PB PMII Periode 2011-2013 ini.  

Addin yang Jumat (2/2/2024) lalu baru saja terpilih sebagai Ketua Umum Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Ansor ini berharap, coblosan Pilpres 2024 bisa berlangsung dengan aman, jujur, dan adil. Addin juga mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk menyukseskan Pemilu 2024.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement