Selasa 13 Feb 2024 14:21 WIB

Rasa Ketagihan Valentino Rossi Terhadap Balapan Buat Pembalap Indonesia Takjub

Rossi tak segan untuk belajar kepada pembalap Indonesia.

Red: Gilang Akbar Prambadi
Legenda balap MotoGP Valentino Rossi.
Foto: EPA-EFE/Emilio_Morenatti
Legenda balap MotoGP Valentino Rossi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pembalap Indonesia Sean Gelael menilai dedikasi dari Valentino Rossi untuk balapan begitu menakjubkan. "Saya rasa dedikasi dia (Rossi) untuk balapan bukan hanya dua roda tapi roda itu sungguh menakjubkan, makanya dia bisa juara dunia sepuluh kali dan bisa berkompetisi," kata Sean Gelael dalam konfernsi pers di Jakarta, dikutip dari Antara, Selasa (13/2/2024).

Sean Gelael yang menjadi rekan satu tim Valentino Rossi di tim WRT pada gelaran FIA World Endurance Champhionship (WEC) 2024 tersebut juga menilai bahwa pembalap yang melekat dengan julukan The Doctor itu begitu ramah.

Baca Juga

"Pas pertama kali bertemu jujur saja kaget, karena kita paham bagaimana orangnya, dia ramah sekali dan mau banyak belajar," ujar Sean. 

Sean Gelael akan bekerja sama dengan Augusto Farfus untuk bersaing di ajang tersebut. Pembalap berusia 27 tahun tersebut akan beraksi menggunakan mobil BMW nomor 31 seri LMGT3.

Sean yang mengenakan mobil nomor 31, akan beradu dengan Valentino Rossi yang menggunakan nomor ikoniknya 46.

Pembalap berusia 27 tahun tersebut menargetkan dapat meningkatkan pencapaian gelar di ajang FIA World Endurance Champhionship (WEC) 2024. 

Sebelumnya pada ajang FIA WEC musim 2022, Sean Gelael yang turun bersama dengan tim WRT mencatatkan tiga kali kemenangan.

"Terima kasih banyak Pertamina atas dukungannya, alhamdulilah dengan pertamax turbo visi misinya untuk masuk ke endurance championshipnya perlu ketahanan yang tinggi dalam performa. Untuk balapannya sendiri saya rasa sama, kita juara kedua dunia dua kali, jadi insy Allah tahun ini bisa pecah telur (juara)," urai Sean. 

Pembukaan FIA WEC 2024 dijadwalkan akan berlangsung di Sirkuit Lusail, Qatar pada 2 Maret mendatang.

"Kelas GT3 memang baru bagi saya, tapi saya punya Team WRT yang hebat dan rekan setim Augusto Farfus yang berpengalaman, ditambah pembalap sedinamis Darren Leung. Saya tak sabar untuk segera memulai musim 2024 dan meraih hasil bagus,” ujar Sean.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement